Mantan Sekdes Peras Korban Lakalantas

Foto: Jon Hendrik Harahap.

Redaksi BintangEmpat.Com, Sumatera Utara РJon Hendrik Harahap, mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Batang Baruhar Jae yang bertugas di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), telah mengembalikan semua uang kepada ayah Sikorban yang Laka Lantas di desa Huta Lombang pada  08/10/2019 kemarin, saat si Jon mengembalikan uang tersebut, ia meminta Kepala Desa Batang Baruhar Jae untuk mendampinginya pada 19/10/2019.

 

Saat awak Media konfirmasi melalui komunikasi seluler, mantan sekdes Desa Batang Baruhar Jae tersebut belum bisa di jumpai, karena saat dihubungi Senin (21/10/2019) tidak masuk.

Sikorban adalah Orang Tua Ade Irma Suryani Harahap yang menyampaikan secara langsung, bahwa sebenarnya uang itu diminta oleh Si Jon Hendrik Harahap, katanya
Berikan untuk jasa (upah) pengurusan Jasa Raharja kepada pihak kepolisian.

Si Jon Hendrik Harahap mengungkapkan bahwa uang Itu benar diberikannya kepada anggota Kasat Lantas Yuspan sebagai petugas Lantas di Polsek Padang Bolak dan Ia telah menerima uang itu sebesar Rp. 3.000.000, yang katanya tanda ucapan terima kasihnya oleh Gajah Harahap karena bisa secepat ini pengurusan Jasa Raharjanya.

Namun ketika di konfirmasi Kanit Lantas Polsek Padang bolak membantah hal tersebut, katanya pihaknya tidak tidak pernah meminta uang kepada orang tua Si korban (Gajah Harahap), “Itukan sudah menjadi tugas kami” sebutnya kepada Biro BintangEmpat.com Paluta.

Oleh karena itu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) itu (red Jon) diduga sudah menyalah-gunakan wewenang dan jabatannya.

Untuk itu diminta kepada pihak dari kepolisian agar Saber Pungli memanggil si Jon Hendrik Harahap ini untuk di Proses karena sudah diduga sudah melakukan pungli (pemerasan) kepada orang tua korban Gajah Harahap. *

(Harahap Kuro Kuro)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas