Wiranto Menkopolhukam Ditusuk Pria Bawa Pisau Diduga Pelaku Terpapar Paham Radikal ISIS

 

Redaksi BintangEmpat.Com, – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) wiranto tiba-tiba diserang seorang pria berjaket hitam. Pria itu menggunakan senjata tajam berupa pisau. Beruntung Wiranto tidak mengalami luka-luka.

Baca DPP PA 212 Kecam Aparat Atas Penangkapan Ustad Bernard

Peristiwa penyerangan itu terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wiranto ke Serang dalam rangka peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Baca Autobiografi Bernardus Doni Alias Abdul Jabbar Mantan Misionaris Katholik

Kejadian itu terjadi sangat cepat. Kejadian itu bermula saat Wiranto turun dari mobil dinasnya. Lalu tiba-tiba saja seorang pria mendekati Wiranto dan hendak menusuk dengan menggunakan pisau. Pengawal Wiranto dengan sigap menghalangi. Wiranto sempat terjatuh menghindari serangan itu.

Kumpulan Video Wiranto Ditusuk

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, pelaku sudah berhasil diamankan pihak kepolisian.
“Ya mas pelaku sdh diamankan,” ungkap Dedi dilansir dari merdeka.com.

Viral Ahok Jadi Dewan Pengawas KPK

Kepolisian menduga pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto terpapar jaringan ISIS. Pelaku menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

“Pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS. Tersangka tidak alami luka,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/10), dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Demo RKUHP Dua Mahasiswa Akhirnya Meninggal Dunia

Dedi menambahkan, pelaku berinisial FD dan berasal dari Jawa Tengah. Saat ini polisi masih menyelidiki dan mencari informasi lengkap terhadap pelaku yang saat kejadian datang bersama istrinya.

“Pelaku dari Jawa Tengah. Inisial FD, laki-laki, masih dicari identitas,” ujar Dedi.

Dedi menuturkan usai menyerang Wiranto, pelaku juga menyerang Kapolsek Menes Kompol Daryanto.

Baca Pusaran Buzzer Grup WhatsApp STM

Wiranto diserang saat hendak mengunjungi peresmian gedung baru Mathla’ul Anwar, Pandeglang, Banten, pukul 11.55 WIB. Wiranto mengalami luka dan dibawa ke RSUD Pandeglang. Wiranto disebut mengalami luka tusuk di bagian perut.

Sementara itu Kapolsek Menes Kompol Daryanto turut menjadi korban penyerangan dan mengalami luka di bagian punggung.

Presiden Jokowi Terima Prabowo Di Istana, Prabowo Setuju Ibu Kota Dipindah

Dia belum bisa memberikan banyak informasi mengenai peristiwa tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas