Deadline Berakhir Pembangunan Infrastruktur Air Minum Pedesaan Kandang Tepus “Mangkrak”

 

Lumajang, Proyek pekerjaan kontruksi pembangunan infrastruktur air minum pedesaan di desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro, hingga saat ini, Minggu (24/11/2019), belum selesai, padahal pengerjaan proyek tersebut informasinya harus selesai pada tanggal 8 November 2019 lalu.

Baca : Kementerian Lingkungan Hidup Terima Penghargaan Sobat Hijau

Plt Kades Kandang Tepus, Kasianto, yang berhasil dikonfirmasi lewat telephon genggamnya menyanyangkan adanya proyek tersebut, pasalnya selain tidak berkoordinasi dengan pihak desa, pengerjaan proyek tersebut sudah tidak sesuai dari jadwal penyelesaiannya.

“Setidaknya memberitahukan ke desa, jika ada pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur air minum”,Keluhnya.

Baca : Muchtar HP: Bapak MKGR Pesan Jangan Panen Apa Yang Ditanam Orang Lain

Proyek pembangunan infrastruktur air minum pedesaan di Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro yang menelan dana negara hampir satu milyar ini seakan dikerjakan asal-asalan, dan seakan hanya diambil keuangannya saja tanpa ada pertanggung jawaban komitmen pengerjaannya hingga rampung.

“Hingga saat ini proyek itu sepertinya sudah tidak dikerjakan lagi, padahal warga sangat membutuhkan air bersih”,Ucapnya.

Menurut informasi dari salah seorang warga desa Kandang Tepus yang melarang identitasnya untuk disebutkan, menerangkan bahwa pelaksananya adalah CV FAST.

“Itu seingat saya CV FAST, tapi untuk kepastiannya coba pean tanyakan langsung ke Dinas PUTR Lumajang”,Sarannya.

Lanjutnya, warga tersebut juga menceritakan bahwa anggaran untuk pengerjaan proyek tersebut sekitar Rp. 780 jutaan, dan sepertinya anggaran untuk kelayakan serta uang muka pengerjaan proyek tersebut sudah dicairkan.

“Informasinya Kelayakan dan Uang mukanya sudah dicairkan, kalau proyek tersebut tidak segera diselesaikan uang uang yang sudah masuk ke CV pelaksana ya harus dikembalikan”,Jelasnya.

Sementara itu Robich Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari proyek pembangunan infrastruktur air minum pedesaan di Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro, saat dihubungi via telephone genggamnya tidak aktif atau sedang di Off kan, sedangkan untuk proyek yang bersumber dari DAK Penugasan ini sangatlah dibutuhkan untuk warga sekitar karena berhubungan dengan air bersih. (bas).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang