Kepala Desa Tak Mampu Atasi Masalah Camat Turun Tangan

Bintang Empat.com – GunungsitoliĀ  – Jalan umum di Si’arawi dusun I Desa Hilimbowo Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, kota Gunung SitoliĀ  selama ini diblokir Tolona Zendrato alias Ama Zi’agus adalah tindakan pelanggaran hukum.

Hal tersebut disampaikan Camat Gunungsitoli Utara Momimotani Zega, S. Pd, MM, dan juga Kapolsek Tuhemberua (THB) AKP IB. Jaya Harefa saat turun ke lokasi jalan Kamis, (07/11/2019).

Pemko Gunungsitoli Sosialisasikan KDRT

Camat Gunungsitoli utara didampingi stafnya dan Kepala Desa Hilimbowo Olora beserta aparat desa turut hadir.
Tampak hadir Kapolpos Aiptu I. Ziliwu serta bagian Intelkam Polsek THB, serta warga masyarakat lainnya.

Momimotani Zega, S. Pd, MM Camat Gunungsitoli Utara menyampaikan,” pemblokiran jalan seperti ini adalah pelanggaran hukum.” Jelasnya.

Camat juga memerintahkan jajarannya,”bongkar!! batu dan kayu yang ada dibadan jalan ini sangat menganggu pengguna jalan,” perintahnya.

Ditanya Anggaran Pemberitaan 90 Juta Sekwan Tutup Pintu

Menurut Camat , ini adalah tugas pemerintahan Desa Hilimbowo Olora untuk menyelesaikan, namun karena Kepala Desa Hilimbowo Olora belum mampu menyelesaikan permasalahan ini terpaksa kita harus bertindak tegas menanganinya”, tegasnya camat kepada Media.

“Ini menjadi perhatian kedepan serta berharap jangan terulang kembali,” Pungkas Camat.

Mantan Sekdes Peras Korban Lakalantas

Sementara pada kesempatan tersebut Kapolsek Tuhemberua AKP. IB. Jaya Harefa menyampaikan,” bila dikemudian hari terulang kembali maka dengan terpaksa kita menempuh proses hukum yang berlaku, jika ada masalah atau gugatan maka silahkan tempuh prosedur, laporkan secara tertulis kepada aparat penegak hukum sehingga bisa diproses, jangan main hakim sendiri karena itu merupakan pelanggaran hukum,” jelasnya dengan tegas.

Masyarakat desa Hilimbowo Olora merasa malu dengan ketidak-mampuan Kepala Desa dalam menyelesaikan masalah dan mereka mengucapkan trimakasih kepada camat Gunungsitoli Utara dan juga kepada Kapolsek Tehemberua yang sudah bertindak tegas.

*Murniaman harefa

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas