Kontingen FORMI Sumatera Barat Ikuti FORNAS Di Samarinda

Gambar : Suasana kontingen saat dilepas di Bandara Internasional Minangkabau.
Gambar : Suasana kontingen saat dilepas di Bandara Internasional Minangkabau.

Redaksi BintangEmpat.Com, Sumatera Barat – Suatu kebanggaan bagi Daerah apabila utusannya meraih prestasi yang bergengsi dalam suatu event yang diselenggarakan, apalagi pelaksanaannya bertaraf Nasional.

Untuk meraih juara dan ajang uji coba bagi atletnya maka Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Aristo Munandar, didampingi Amin Leo dan Sekjen DPD Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Provinsi Sumatera Barat Zainal Abidin. SH, melepas Kontingen Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Sumatera Barat pada Kamis (14/11) pagi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang.

Kontingen ini akan berlaga dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional ke-5 (FORNAS V) yang akan digelar di Samarinda, Kalimantan Timur pada tanggal 15 sampai dengan18 November 2019.

Ketua FORMI menyampaikan pesannya kepada para atlet. “Hendaknya saling menjaga komunikasi, tetap kompak, mempererat Silaturahmi, serta saling mengingatkan dan menjaga kesehatan karena jauh dari keluarga,” pesan ketua Formi.

Gambar : Kontingen membentangkan logo kebanggaannya.
Gambar : Kontingen membentangkan logo kebanggaannya.

Senada dengan Perwakilan dari Dispora Provinsi Sumatera Barat juga turut berpesan. “Untuk selalu semangat dan dapat menyelesaikan pertandingan dengan sempurna dan dapat kembali ke Sumatera Barat dengan selamat,” ujarnya.

Menurut Zainal Abidin didampingi Pelatih yang juga merangkap official, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V yang akan berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur ini berthemakan “Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Masyarakat Mendukung Kesuksesan Pembangunan SDM Indonesia”.

“Itu Temanya bang dan kita siap untuk mengikutinya, dan mohon do’a serta support dari BintangEmpat.Com” ujar Zainal dengan semangat.

Baca juga:

Sandiaga Uno Menuju Sumatera Barat

Kapolres Minta Proyek, Kapolri: Laporkan Saya

Kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya lomba dan eksebisi dari induk-induk organisasi cabor-cabor di bawah naungan federasi.

DPD AKTI Provinsi Sumatera Barat mengirimkan 3 atletnya dan 1 pelatih yang telah lolos dari hasil Kejuaraan Daerah Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi. Adapun nama-nama atlet yang ikut bertanding adalah Dilla Gustia Ningsih, berasal dari SMK N 2 Solok Selatan dan Rahmad Darmawan, berasal dari SMP N 1 Luhak Nan Duo, Kab. Pasaman Barat. Keduanya akan turun di kelas Pibu.

Sedangkan Zainal Abidin, SH turun di kelas Jurus Tradisional Perguruan beladiri Seni Kungfu Shaolin She Indonesia (SKSI), dengan Pelatih merangkap Official Muhammad Hanafi.
*( DS )

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang