Utusan Sumatera Barat Raih Emas dan Perak pada FORNAS V di Samarinda

BintangEmpat.Com Seperti yang diberitakan Media ini pada 15 November 2019 yang lalu, bahwa DPD Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia ( AKTI ) Provinsi Sumatera Barat telah dilepas secara resmi oleh Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat ( FORMI ) Provinsi Sumatera Barat Drs H. Aristo Munandar untuk mengikuti Festival Olahraga Nasional V ( FORNAS V ) di Samarinda yang berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 18 November 2019.

Hasil dari event bergengsi tersebut utusan FORMI Sumatera Barat untuk Kategori Pibu Putri Junior 48 Kg, Dilla Gustia Ningsih Siswi SMK N 2 Solok Selatan dan berasal dari Perguruan Seni Kungfu Shaolin She Indonesia (SKSI), berikut Rahmad Darmawan Pibu Putra Junior 52 Kg, pelajar SMP N 1 Luhak Nan Duo Kab. Pasaman Barat juga berasal rari Perguruan Seni Kungfu Shaolin She Indonesia (SKSI), meraih sukses dengan merebut medali perak.
Sedangkan Zainal Abidin, SH dari Kota Payakumbuh, kategori Jurus Perguruan Kungfu Tradisional Indonesia juga dari Perguruan Seni Kungfu Shaolin She Indonesia (SKSI) berhasil meraih medali Emas.

Pertandingan Kung Fu Tradisional Indonesia dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional V (FORMAS ke V) yang diadakan di Gedung Dojang Taekwondo Folder Air Hitam Samarinda Kalimantan Timur tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan sukses.

Menurut Dilla Gustia Ningsih dan Rahmad Darmawan peraih medali perak Pibu bahwa kesuksesan dirinya meraih perak, atas dorongan Pelatih dan juga orang tua yang memberikan motivasi luar biasa, sehingga setiap bertanding penuh semangat dan percaya diri.

Baca Juga : Kementerian Lingkungan Hidup Terima Penghargaan Sobat Hijau

“Apa yang kami dapat di FORNAS V ini tentu sebuah hasil kerja keras dan bimbingan dari Pelatih dan orang tua” ungkap mereka dengan penuh kebanggaan.

Gambar : Penerima Medali Emas dan Perak (kiri ke kanan Pelatih TC Mhd Hanafi, Rahmad Darmawan, Dilla Gustia Ningsih peraih Medali Perak, dan Zainal Abidin SH yang memperoleh Medali Emas )

Sementara itu Muhammad Hanafi Pelatih TC dari Dilla Gustia Ningsih dan Rahmad Darmawan menyatakan bahwa apa yang didapatkan oleh pemenang pada FORNAS V di Samarinda itu adalah karena keinginan yang besar, “kalau tidak ada keinginan akan sulit menjadi juara” ujar Muhammad Hanafi.

Baca Juga  : Muchtar HP: Bapak MKGR Pesan Jangan Panen Apa Yang Ditanam Orang Lain

“Mungkin kontingen yang lain bermain kurang bagus, maka kami selalu mewanti-wanti agar setiap bertanding harus penuh semangat. Dan hasilnya bisa dilihat dari atlet kami dengan mendapat 1 Emas dan 2 Perak. Selain itu jangan lupa untuk tetap berlatih.
Pelatih selalu mengingatkan jangan ada keterpaksaan untuk berlatih, keterpaksaan itu harus dibuang jauh-jauh kalau mau menjadi juara’ sambung Hanafi yang dipercayakan sebagai pelatih TC atlet itu.

Gambar : Kenangan disaat keberangkatan menuju FORNAS V di Samarinda Kalimantan Timur.

Sementara itu Ketua Umum DPD AKTI Provinsi Sumatera Barat Kompol. Yanisman, SH mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi ST. MT, Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Dra Elfriza Zaharman Msi, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yusra Maiza, Ketua Pengcap Wushu Kota Payakumbuh Dafrul Pasi S.IP. MM, dan juga kepada semua pihak yang telah mendukung atas prestasi kami dalam Fornas ke V di Kalimantan Timur pada tanggal 15 – 18 November 2019 yang lalu.
” Semoga kerja sama yang baik akan tetap berlanjut untuk meraih prestasi yang mengharumkan nama Daerah ini” ucap Kompol Yanisman SH dengan senyum bangga.
( Dana Surya ).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Utusan Sumatera Barat Raih Emas dan Perak pada FORNAS V di Samarinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas