YKI Peduli Masyarakat

Bintang Empat.com, Gunungsitoli – Dalam rangka mengupayakan penanggulangan kanker Yayasan Kanker Indonesia (YKI) turut ambil bagian laksanakan sosialisasi kepada masyarakat peduli kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif yang dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Arah Awa’ai Afia Km 14.5 Gunungsitoli Utara Jumat, (08/11/2019).

Turut hadir pada acara tersebut utusan dari 10 desa diwilayah pemerintahan Gunungaitoli Utara, Ny. Adveny Rohani Sowa’a Laoli wakil walikota Gunungsitoli sekaligus sebagai anggota YKI Cabang Kota Gunungsitoli beserta rombongan, Momimotani Zega, S. Pd., MM Camat Gunungsitoli Utara dan Nyonya, seluruh Nyonya kepala desa diwilayah Gunungsitoli Utara, dr. Novinta Heriani Zega UPTD Puskesmas Olora beserta staf dan seluruh staf Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Baca juga :

Kepala Desa Tak Mampu Atasi Masalah Camat Turun Tangan

Mantan Sekdes Peras Korban Lakalantas

Tiga Anak Emas Bupati Kotim Unggul Jabatan

Ketua YKI Cabang Gunungsitoli Ny. Tini Sukartini Lakhomizaro Zebua  yang juga menjabat sebagai Walikota Gunungsitoli memberi menjelaskan, “YKI adalah organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan kanker, Visi  YLKI adalah  supaya masyarakat peduli kanker, sedangkan misinya adalah meningkatkan kepedulian mayarakat dalam penanggulangan kanker melalui penyediaan layanan promotif, preventif dan supportif”, ujarnya.

Lanjut ketua mengatakan, “Menyadari bahwa penanggulangan kanker sangat sulit ditangani jika sudah diabaikan, maka YKI melaksanakan kegiatan ini dengan kerja sama pada semua pihak, baik pemerintah, organisasi,dan lain sebagainya untuk senantiasa berkomitmen tinggi untuk waspada pada penyakit tersebut”, harapnya.

Dalam kesempatan ini Momimotani Zega, S. Pd., MM memberi sambutan juga, “Saya menyambut dan mendukung penuh kegiatan YKI ini, yang berfungsi memberikan pemahaman bagaimana penanggulangan dan peduli terhadap pencegahan penyakit kanker, sehingga masyarakat bebas dari penyakit mematikan tersebut. Saya juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program ini”, harapnya.

*Murniaman Harefa

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas