30 Tahun Idap Kusta Kapolres Jember Datangi Nenek Sumirah

Foto: Kapolres Jember membawa nenek Sumirah ke RS
Foto: Kapolres Jember membawa nenek Sumirah ke RS.

“30 Tahun Idap Kusta”

BintangEmpat.Com, Jawa Timur – Sejak 30 Tahun lalu, diduga Nenek Sumirah diserang penyakit kusta yang terus menggerogoti tubuhnya. Sumirah (65) Warga Dusun Tegal Paron Desa Selo Dakon Kecamatan Tanggul Jember, merasakan menjadi orang yang paling kesepian.

Lihat YouTube kami

 

Bertahun tahun-tahun Ia hidup sebatangkara di gubuk bambu tua beralas tanah dan tampak kumuh. Bertahan hidup bagaimanapun caranya. Kisahnya sungguh memilukan!!

Baca: Kapolri Copot Kapolda Sumut Dan Papua Barat

Warga desa sekitar kadang mereka memberi makan ala kadarnya. Apapun menu yang diberikan warga, bagi Sumirah tentu saja terasa sangat istimewa dibanding tidak makan sama sekali.

Saat tak ada yang memberi makan, Sumirah bekerja sendiri membuat sapu lidi, sekedar demi bertahan hidup. Dijualnya ke pengepul senilai  Rp. 2000 rupiah. Jejak kehidupan selama sakit deritanya sangat mengharukan. Sudah pasti menyisakan banyak cerita sedih yang pernah Ia lalui.

Baca: Nenek 65 Tahun Diduga Diperkosa Kapolres Jember Turun Tangan

Sabtus siang (07/12/2019), Sumirah menyandarkan badannya yang kusam di tengah pintu teras kayu rumahnya. Ia menatap kehadiran sosok Pria berpeci putih, berpawakan tinggi nan rupawan. Lalu menghampirinya dan menyapanya ramah.

Sekejap dia merasakan kebahagiaan. Wajah lusuh Sumirah berubah lebih sumringah. Tak lama kemudian, Ia baru sadar sedang berhadapan dengan sosok pucuk pimpinan Polres Jember, AKBP. Alfian Nurrizal, S.I.K, M.Hum yang datang untuk menolongnya.

Baca: Polisi Di Jember Patungan Untuk Kaum Duafa

Mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan nenek Sumirah. Keberpihakan pada masalah sosial dan kemanusiaan, lantas membuat Kapolres Jember terpanggil untuk melibatkan diri memberikan pertolongan kepadanya.

Kapolres Jember
Foto: penyakit kusta Nenek Sumirah sedang diperiksa tim medis

Bersama Jajaran Kepolisian Sektor Tanggul, Kepala Desa dengan membawa serta Tim Medis Urkes Polres Jember Dan Tim Medis RSU Kaliwates. Rombongan datang ke kediaman nenek Sumirah untuk menyerahkan bantuan langsung sembako, tali asih dan sekaligus pertolongan pertama oleh Tim Medis.

Baca: Kapolres Jember: Film Sang Prawira Cocok Buat Milenial

” Mudah-mudahan hal ini bermanfaat bagi beliau, Kami juga berusaha memberikan pengobatan dengan merujuknya ke Rumah sakit,” kata Kapolres.

” Kami mohon doanya kepada masyarakat Jember agar Bu Sumirah bisa diberikan kesehatan dan pulih kembali,” pungkasnya.

Alfian Nurrizal
Kapolres Jember pastikan nenek Sumirah dirawat dengan baik.
30 Tahun Idap Kusta

Kedatangan Kapolres Jember disambut haru oleh tetangga nenek Sumirah, para tetangga tidak menyangka jika seorang Kapolres terjun kepelosok desa. ” Saya gak nyangka kalau Kapolres ini mendatangi mbok Sumirah, membantu mbok Sumirah, saya terharu dengan kedermawanan Kapolres, sudah baik hati dan rupawan, ” ucap Janatun, tetangga nenek Sumirah sambil memeluk tubuh Alfian.

(Redaksi – Hadi Poernomo).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan