Dua Tahun Idap Tumor Ganas Kapolres Jember Ulurkan Tangan

Lihat YouTube Kami

 

Jawa Timur –  2 Tahun berlalu, Evi Aprilianti (27) Warga Kranjingan, Rt 18, Rw 03, Kecamatan Sumbersari, Jember, telah melampaui masa pilunya menahan rasa sakit yang sangat menyiksa, semenjak serangan penyakit tumor tulang yang menyebabkan pundak kanannya membesar.

Setiap hari Ia harus menjerit manahan rasa perih teramat sangat. Sejak saat itu, kondisinya menurun drastis. Tubuhnya kurus dibalut kulit yang mengering, tampak pucat nan memutih.

Berganti hari, minggu dan bulan. Tumornya semakin ganas menyisakan bekas luka menyakitkan. Mungkin hanya 10 Menit adalah waktu paling lama, dia mampu memejamkan mata dan tertidur. Kini Ia hanya bisa tergolek lemah tak berdaya ditempat tidurnya yang lusuh.

Ibu Evi memiliki seorang anak berusia 5 Tahun. Suaminya bekerja sebagai kuli bangunan. Kehidupan Keluarga Evi memprihatinkan. Satu tahun belakangan Ia tinggal menumpang di rumah orang tuanya yang hanya seorang buruh batu bata.

Buat biaya pengobatan pun sangat kesulitan. Namun bila tidak segera tertangani, sakitnya justru akan semakin parah, dan bisa mengancam nyawanya.

Selasa ( 17/12/2019), Keluarga Evi mendapatkan kabar baik tentang bantuan pengobatan dan santunan dari Kapolres Jember. Siang itu, Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H,S.I.K,M.Hum mendatangi kediamannya bersama rombongan Tim Medis Urkes Polres Jember.

Kedatangan pria berparas tampan asal sumenep, seolah menyalakan harapan pasien penderita tumor tulang. Mendadak senyap, sentuhan kemanusiaan pada tubuh yang lemah, harus pula menanggung beban sakit. Ia sedang menaruh harapan nasib hidupnya, pada pundak pucuk pimpinan Polres Jember yang hadir ingin menolongnya.

Baca 30 Tahun Idap Kusta Kapolres Jember Datangi Nenek Sumirah

Awalnya keluarganya hanya bisa berharap “ bertahan hidup “ saja, namun hadirnya Kapolres Jember mencoba meyakinkan keluarganya. Menyalakan kembali semangat untuk sembuh dan berikhtiar menjalani serangkaian perawatan medis.

“ Kedatangan kami disini tentunya untuk mengecek kondisi Ibu Evi dan melakukan penanganan pertama pasien sekaligus memberikan santunan kepada keluarganya. Selanjutnya Pasien Ibu Evi akan kami bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik”, Kata Kapolres.

Kapolres Jember juga berharap bantuan doa masyarakat Jember agar Evi Aprilianti, segera mendapat pertolongan akan jalan kesembuhan.

Wajah ceria Nur Amin suami dari Evi, seolah mendapat semangat dan harapan baru. Evi pun demikian, merasa bahagia, karena kepedulian polisi.

Sementara itu, Nur Amin mengaku terharu atas segala perhatian dan bantuan pengobatan terhadap Istrinya dari Kapolres Jember.

“ Saya ingin Istriku segera mendapat pengobatan, karena saya kasihan melihat, Istriku tidak bisa tidur jika sedang sakit”, ujarnya.

Amin pingin bisa mengobati kembali penyakitnya yang diderita Istrinya. Dia ingin menggendong anak semata wayangnya yang masih kecil bersama istrinya.

“Saya pingin Istriku sembuh, saya pingin merawat bersama-sama istri saya , karena anak saya masih kecil,” harap Amin.

Baca Nenek 65 Tahun Diperkosa Kapolres Jember Turun Tangan

Amin  sendiri sebenarnya sudah pasrah dengan keadaan, lantaran tak ada biaya untuk berobat istrinya.

” Saya sudah pasrah, tapi kedatangan pak polisi, membawa secercah harapan, dan kami sangat berterima kasih kepada pak polisi, ternyata masih banyak polisi yang perduli kepada kami rakyat kecil, semoga amalnya dibalas dengan beribu kebaikan, ” pungkas Amin, diakhiri Aamiin.

( Hadi Poernomo/ Humas Polres Jember )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan