Menyentuh Hati Ibu Cacat Fisik Diumrohkan Polres Jember

 

Foto: tanpa risih Kapolres Jember bercengkrama dengan Rohati, seorang ibu dengan cacat fisik.
Foto: tanpa risih Kapolres Jember bercengkrama dengan Rohati, seorang ibu dengan cacat fisik.

“Kapolres ini unik dan beda dengan kapolres lainnya. Tidak risih dengan orang kecil, itulah Alfian Nurrizal, Ketika ada orang kecil susah, dia langsung mendatanginya, itulah Kapolres Jember, ”

Jawa Timur – Bahagia melihat senyum kaum duafa. Begitulah kesan yang tersirat di rona wajah Kapolres Jember, AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum. Betapa sejuknya hati memandang potret seorang Polisi dan kaum duafa bisa duduk bercengkrama, lalu bersama melantunkan doa syukur yang terucap lirih mengiring senyuman kebahagiaan diantara keduanya.

Sungguh tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Rohati, Warga yang tinggal Di Dusun Krajan 2 Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo, Jember. Dimana Ia tidak lama lagi bisa menapakkan kaki pergi ke Tanah Suci. Rasa Haru dan bahagia menjadi satu. Haru karena tidak pernah terfikirkan bisa ke Baitullah. Bahagia karena nasib baik yang menuntun jalan menuju ke Rumah Allah, justru diberikan oleh sosok Pucuk Pimpinan Kepolisian di Jember, yang tak pernah ia duga kehadirannya.

Hadiah umroh gratis diberikan Kapolres Jember bukan tanpa alasan. Rohati yang bisa dikatakan hidup serba kekurangan, baik secara fisik maupun materil. Namun, ditengah segala keterbatasannya itu, Ia menjadi salah satu warga desa yang telah menginspirasi kebaikan bagi sesama.

“Meski hidup dalam keterbatasan, baik fisik dan juga keadaan, Ibu Rohati memiliki kepedulian yang tinggi. Ini yang kami hargai dari keteladanan beliau,” ungkap Kapolres.

” Kami berniat memberangkatkan umrah kepada Ibu Rohati karena kepeduliannya selama ini dalam membantu petugas kepolisian dalam menjaga keamanan di hutan TNMB. Ibu Rohati sudah bertahun-tahun membantu petugas jaga di TNMB dengan tulus tanpa pamrih, ” imbuh Alfian, pria berdarah Madura dengan wajah yang rupawan.

Kiprah setia dan kepedulian Rohati, membagikan kiriman makanan kepada Anggota Polri, yang bertugas pengamanan di Kantor TNMB Resort Andongrejo, berbuah terwujudnya mimpi menuntaskan kerinduannya untuk berjumpa dan berdoa di Rumah-Nya.

” Saya tidak menyangka diberangkatkan umrah oleh Bapak Kapolres. Ini cita-cita saya sejak lama yang belum bisa saya wujudkan. Dan alhamdulillah hari ini Allah mengirim Bapak untuk mengabulkan doa kami,” ujar Rohati, sembari menangis diperlukan Kapolres Jember.

“Apa yang kami lakukan selama ini tidak lebih karena kami senang ada petugas yang menjaga kawasan hutan. Apalagi saya sendiri tinggal di dekat hutan, sehingga juga terbantu dan merasa aman,” pungkasnya.”

Keluarga dan tetangga Rohati yang mendengar kabar indah itu, spontanitas menangis haru. “Subhanallah, sungguh mulia hati polisi itu (kapolres), semoga Allah menggantinya dengan beribu kebaikan, ” ujar mbok Ijah, tetangga Rohati.

Sudah sejak lama Kapolres Jember jadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Jember, pasalnya sejak awal menjabat beberapa bulan, aksinya menggetarkan kota Jember dengan slogan ‘Jegeh Apike Jember’.

Aksi Kapolres Jember, terkait sosial dan kemanusiaan tak diragukan lagi, ketika dia mendengar ada masyarakat kesusahan, maka gak pakek lama langsung meluncur ke TKP.

Ibu Cacat Fisik Diumrohkan Polres Jember

Hal inilah yang menjadi perbincangan hangat di kota Karnaval itu. Eko, salah seorang Masyarakat Jember, mengatakan, Kapolres ini beda dan unik. “Kapolres ini unik dan beda dengan kapolres lainnya. Tidak risih dengan orang kecil, itulah Alfian Nurrizal, Ketika ada orang kecil susah, dia langsung mendatanginya, itulah Kapolres Jember, ” kata Eko, pria 45 tahun, warga asli Kota Jember.

(Redaksi. Hadi _ Humas Polres Jember)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan