Kapolri Copot Kapolda Sumut Dan Papua Barat

 

 

Redaksi BintangEmpat.Com, Jakarta – Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis mencopot Inspektur Jenderal Agus Andrianto dari posisi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Agus akan mengisi posisi Kepala Badan Pemelihara Keamanan menggantikan Komisaris Jenderal Firli Bahuri.

Baca: Nenek 65 Tahun Diduga Diperkosa Kapolres Jember Turun Tangan

Pergantian jabatan tersebut tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3229/XII/KEP.2019 pada tanggal 6 Desember 2019.

“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” ujar Kepala Biro Pembinaan Karir Staf Sumber Daya Manusia Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo melalui pesan teks, Jumat, 6 Desember 2019.

Baca: Polisi Di Jember Patungan Untuk Kaum Duafa

Sementara itu, jabatan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan diisi oleh Inspektur Jenderal Martuani Sormin. Sebelumnya, Martuani menjabat sebagai Asisten Operasional Kepala Kepolisian RI.
Lalu yang akan menggantikan Martuani adalah Brigadir Jenderal Herry Rudolf Nahak, yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat. Selanjutnya, posisi Kapolda Papua Barat diisi Brigadir Jenderal Tornagogo Sihombing. (*)

Lihat Video Di YouTube kami

 

 

 

 

*(Sumber Redaksi)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

%d blogger menyukai ini: