Massa Reuni 212: “Tangkap Si Busuk”

 

Redaksi BintangEmpat.Com, Jakarta – Massa aksi reuni 212 menyerukan penangkapan putri Sukarno Presiden RI ke-1, Sukmawati Sukarnoputri. Seruan penangkapan ini terkait pernyataan Sukmawati beberapa waktu lalu yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

BacaReuni 212 Rizieq Singgung Ahok Dan Sukmawati

Para peserta aksi menggunakan istilah ‘busuk’ untuk memanggil Sukmawati.

“Tangkap Si Busuk, tangkap tangkap tangkap Si Busuk sekarang juga,” seru peserta aksi di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/12) pagi.

BacaReuni 212 Doakan Rizieq Syihab, Anis Baswedan Dan Jokowi

Sementara itu Jubir PA 212 Haikal Hassan menyatakan telah melaporkan perbuatan Sukmawati ke polisi. Sukmawati dilaporkan lantaran ucapannya membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Sukarno.

“Kami dari FPI sudah melaporkan Bu Suk. Umat di daerah juga melapor. Jangan sampai menista nabi!” katanya.

BacaBandingkan Nabi Muhammad Dengan Soekarno, Sukmawati Dilaporkan Korlabi

Haikal mengatakan selama ini kepolisian tak bersikap adil karena lamban menindaklanjuti kasus penistaan agama. Ia membandingkan dengan kasus penghinaan presiden yang penanganannya sangat cepat.

“Ada orang menghina presiden ditangkap, enggak? Kalau menghina Islam, [tindaklanjut] lambat. Ade Armando sampai sekarang aman, Victor Laiskodat aman, Si Busuk aman. Kami umat Islam tidak akan berhenti. Kami akan bangkit!” ucapnya.

BacaPeriksa Kapolres Tapanuli Selatan Kasus Cabul Siswi MIN 6 Sihapas Kapas Jalan Ditempat

Dalam acara ini, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang duduk bersama para tokoh dari FPI dan GNPF Ulama, seperti Sobri Lubis, Slamet Maarif, Yusuf Martak dan Haikal Hassan.

Baca: Siswi Kelas 1 SD Dicabuli Guru Kasusnya Mandek

 

 

*(Sumber Redaksi)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *