BERITA TERBARUHUKUMKESEHATAN

Pemerintah Bojonegoro Tutup Mata Soal Malapraktik RSUD Sosrodoro Disorot Publik

“Korban malapraktik RSUD Dr Sosrodoro Bojonegoro”

Jawa Timur – Nasib na’as dialami pemuda asal Bojonegoro, dia adalah Tities Dwi Prihantana, 23 tahun, alamat Desa Mori, Rt.07 / 02 Kec. Trucuk. Pasalnya, tangan kanannya membengkak dan kaku, akibat malapraktik RSUD Dr. Sosrodoro, Bojonegoro. Dokter yang menangani pada saat itu dokter Haryo, Poli Bedah RSUD Sosrodoro. Akibat malapraktik itu, Tities harus diberhentikan dari pekerjaannya, di Telkomsel.

Sebelumnya, peristiwa malapraktik itu terjadi pada tanggal 12 Juni 2017, ketika itu Tities ditemani Rustaka (kakak kandung), dibawa ke Puskesmas Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, untuk periksa benjolan kecil, berdiameter +- 1,5cm di bahu sebelah kanan bagian belakang. Setelah diperiksa oleh petugas Puskesmas, lalu dibuat rujukan ke RSUD Dr. Sosodoro Bojonegoro.

Berita Terkait : Malapraktik Dokter RSUD Sosrodoro Bojonegoro

Berawal dari operasi pengambilan Uci-uci (benjolan), Tities harus mengalami penderitaan hidup hampir tiga tahun, namun sayang pemerintah dianggap lalai, pasalnya pihak RSUD Sosrodoro Bojonegoro, terkesan cuci tangan dan tidak ada rasa tanggung jawab.

Namun masih ada sebagian kecil masyarakat yang peduli terhadap penderitaan Tities, komunitas yang menamakan dirinya BOS (Bojonegoro On Smule) mendatangi rumah Tities, BOS itu sendiri dikoordinatori oleh Bang Jol, nama sapaannya.

Menurut Ban Jol, dirinya prihatin atas kasus malapraktik ini. ” Kami ikut prihatin, kami akan bantu Tities dengan penggalangan dana dari masyarakat, dengan diadakan kopi darat antar komunitas dan jalan santai, disalah satu desa di Numpak Dalem, Bojonegoro. Dan akan serta membantu mendapatkan perhatian masyarakat dan dinas terkait, ” ujar Bang Jol, (29/12/2019).

30 Tahun Idap Kusta Kapolres Jember Datangi Nenek Sumirah

Keluarga Tities menyambut baik itikad BOS. ” walau memang tidak semua bisa membantu, dengan ini bisa sedikit meringankan beban Tities dan selalu suport mental dan semangat hidup Tities, ” ujar kakak kandung Tities, Rustaka.

Malapraktik RSUD Sosrodoro Disorot Publik

Kami mencoba konfirmasi ke RSUD Dr Sosrodoro Bojonegoro, namun belum bisa dihubungi via WhatsAppnya.

*Red.

Komentar ditutup.