BERITA TERBARUSOSIAL

Polres Jember Pastikan Malam Natal Aman

Jawa Timur –  Selasa Sore (24/12/2019 ), Ratusan Personil gabungan Kepolisian, TNI, Sat Pol PP dan Organisasi masyarakat yang dilibatkan menggelar patroli skala besar jelang malam misa natal di wilayah Kabupaten Jember.

Lihat YouTube Kami

Apel kesiapan Patroli Skala Besar dipimpin langsung oleh Forkopimda Jember, dan di ikuti oleh 1 SST Gabungan Staf Polres Jember, 1 SST Sat Sabhara Polres Jember, 1 SST Sat Lantas Polres Jember. 1 SST Sat Reskrim, Sat Reskoba dan Sat Intelkam, 1 SST Sat Pol PP dan PMK, 1 Unit Provost dan Urkes 2 Pers.

Kegiatan ini digelar untuk mensinergikan segala potensi pengamanan yang ada guna memberi rasa aman, nyaman dan tenteram bagi warga masyarakat. Maka seluruh komponen masyarakat bersama instansi pemerintah akan lebih bersinergi dalam melakukan pengamanan.

Petani Protes RHL Kapolres Jember Sidak Lokasi Hutan

“ Kami memberi jaminan keamanan kepada umat Kristiani di Jember. Guna memantapkan Keamanan dan ketertiban masyarakat, tentunya personil yang kita libatkan dalam pengamanan disinergikan dengan TNI Polri dan instansi instansi pendukung lainnya,” kata Kapolres saat di konfirmasi awak media.

” Personil gabungan yang dilibatkan sebanyak 700, dan 500 dari polri, 200 dari TNI dan di bantu oleh Ormas Islam, yaitu Banser, juga ikut dalam pemngaman tersebut”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, saat meninjau langsung kesiapan pengamanan di beberapa gereja, yaitu Gereja Jawi Wetan, Gereja Getsemani dan Gereja Santo Yusuf, Forkopimda Jember juga memberipak ucapan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 – 2020.

Polres Jember Pastikan Malam Natal Aman

Lebih lanjut Kapolres menegaskan jika kesiapan yang dibarengi dengan sinergi dan kerja sama oleh seluruh komponen yang ada, akan dapat menjamin terselenggaranya perayaan Natal dan pergantian tahun dengan aman, tertib dan lancar. ( Redaksi – Hadi Humas Polres Jember ).