Proyek TPT Gunungsitoli Tak Susuai RAB

 

Tpt
Papan informasi proyek.

BintangEmpat. com, Sumatera Utara – Pelaksana pengerjaan pembangunan TPT, disamping Gereja BNKP Bouso, Rumah Dinas Preses Gunungsitoli Utara, yang dikerjakan CV Multindo Karya, dikerjakan asal jadi, dikhawatirkan tidak bertahan lama.

Petani Protes RHL Kapolres Jember Sidak Lokasi Hutan

Sesuai dengan yang tertulis dipapan proyek,  tujuan pembangunan TPT dikerjakan untuk mencegah terjadinya erosi. Proyek TPT itu bersumber dari dana Silpa umum 2019, dengan nilai Kontrak Rp. 186.631.000.00 (termasuk PPN) yang dikerjakan mulai 10 November 2019 dan selesai 16 Desember 2019.

Ketua PPK, David Dwi Ariantoro, di ruang Sekertariat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli, Senin, (23/12/2019) kepada media ini, membenarkan bahwa pelaksanaan Pengerjaan Pembangunan TPT disamping Gereja Bouso dari awal tidak sesuai dengan Bistek atau perjanjian kontrak.

“pihak pengawasan sudah mengingatkan namun pihak kontraktor bertahan untuk tidak bongkar pembangunan tersebut, dan untuk mencari solusi, kami tawarkan dua opsi, yakni pembangunan TPT yang sudah dikerjakan tidak dibongkar dengan tidak dibayarkan ganti rugi, atau opsi kedua menambah volume pekerjaan dengan membangun TPT yang baru disesuaikan dengan perjanjian kontrak,” bebernya.

Sementara, menurut sumber yang dipercaya berinisial (FZH) kepada BintangEmpat.com mengatakan, pembangunan TPT itu sudah tidak sesuai dengan yang diharapkan, mulai dari campuran semen dan material.

TPT Samping Gereja Bouso Gunungsitoli Utara Diduga Tidak Sesuai Dengan Bistek

“Apalagi bahan material yang bercampur lumpur dan TPT tidak punya pondasi dasar. Kami mengkhawatirkan pembangunan ini tidak bertahan lama, dan bisa menimbulkan bencana, kami mengharapkan sebagai masyarakat setempat kepada pemerintah kota Gunungsitoli, agar masalah ini dapat diperhatikan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tandasnya.

*Murniaman Harefa

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia