Remaja Mabok Dihukum Istigfar Berjamaah

 

 

Redaksi BintangEmpat.Com, Jawa Timur-

Usai diciduk sedang pesta miras oleh Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Jember . Senin Malam ( 02/11/2019 ). Tujuh remaja mendapatkan perlakuan special dari Polisi.

Selain ditindak tipiring, mereka juga diberi tausyiah dan diminta membaca istigfar secara berjamaah di Masjid Maljaul Abidin Mapolres Jember, Selasa Pagi (03/11/2019).

Baca: Polres Jember Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Aparat mengamankan tujuh remaja tanggung beserta barang bukti 1 Botol Miras Oplosan dan 6 Buah HP. Mereka digelandang petugas saat kedapatan mabuk ditempat umum di sekitaran Rel Kereta Api Jalan Brawiyaya Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates, Jember.

Ketujuh remaja yang tertangkap rata-rata masih berusia belasan tahun dan 5 diantaranya adalah pengangguran, dua orang lainnya masih berstatus pelajar.

Baca: Gerakan 212 Ubah Pandangan Negatif Barat Tentang Dunia Islam   

KBO Satuan Sabhara Iptu. Bejul Nasution mengatakan pembinaan dengan cara hormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Tak hanya itu para remaja yang mengganggu ketertiban umum juga disirami dengan pencerahan rohani.

“ Kegiatan patroli menyasar pemuda mabuk ditempat umum ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat. Karena efek mabuk bila dibiarkan bisa menimbulkan aksi kriminalitas, ” ujarnya.

Untuk menimbulkan efek jera, Kita beri sentuhan rohani guna menumbuhkan kesadaran agar mereka segera tobat dari segala perbuatan maksiat yang dilarang oleh agama,” pungkasnya.

Baca: Siswi Kelas 1 SD Dicabuli Guru Kasusnya Mandek

Seperti sebelumnya, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar menjaga rasa aman dan kondusifitas Jember.

“Kami ingin masyarakat Jember merasa aman, tentram dan nyaman, itulah salah satu tugas kami sebagai pengaman, pengayom dan pelindung masyarakat,” pungkas pria kelahiran Madura ini.

( Redaksi Hadi Poernomo )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *