Reuni Akbar Akabri Angkatan 94

Foto: Kombes Pol Solehan.

BintangEmpat.Com – Lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Magelang tahun 1994 (Palagan ’94) menggelar reuni akbar di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Sabtu (07/12/2019).

Baca: 30 Tahun Idap Kusta Kapolres Jember Datangi Nenek Sumirah

Reuni akbar tersebut dihadiri oleh 760 Perwira Alumni tahun 1994 yang terdiri dari Matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian RI.

Eks Akabri 94 ini adalah Akabri yang terpilih pada tahun 1994 setelah 25 berdinas di seluruh penjuru negeri. Para Akabri Eks tahun 1994 ini akhirnya di pertemukan kembali di Magelang Jawa tengah.

Dalam sambutannya, Brigadir Jenderal Polisi M. Awal Chaeruddin mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi kekompakan dalam bertugas untuk menuju indonesia yang damai, indonesia yang kuat, tangguh, aman dan disegani oleh Bangsa-bangsa di dunia.

Baca: Kapolri Copot Kapolda Sumut Dan Papua Barat

“Reuni akbar ini akan menjadi momentum bagi kami TNI – Polri agar tetap solid kuat dan kompak dalam menyatukan hati dan semangat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat maka negara aman dan damai,” Kata M. Awal Chaeruddin, Sabtu (07/12/2019).

Pada kesempatan tersebut ia juga mengungkap terima kasih dan jaga selalu kekompakan dan soliditas Angkatan tahun 1994 Akabri di masa pengabdiannya, serta menjaga netralitas selaku aparat dan garda pertahanan negara.

Baca: Polisi Di Jember Patungan Untuk Kaum Duafa

Dalam acara tersebut juga pihaknya telah menyiapkan 2000 pohon untuk penghijauan Bukit Tidar di Akmil Magelang.

Salah satu peserta Reuni Akbar tersebut menyambut dengan antusias. ” Kami sangat antusias dengan acara ini karena mempererat tali persaudaraan antara sesama kepolisian dan TNI, ” kata Kombes Pol Solehan.

Di akhir acara diadakan musyawarah rencana Silaturahmi 28 Tahun di Akpol Semarang dan Reuni Akbar 30 Tahun di Armada II Surabaya.(den/wa)

Tinggalkan Balasan