Siswi Kelas 1 SD Dicabuli Guru Kasusnya Mandek

Foto : PAH siswi MIN 6 Sihapas Kapas saat dikonfirmasi Ketua LPA Paluta Aseng dikediamannya.

Redaksi BintangEmpat.Com, Sumatera Utara – Sungguh miris sebagai seorang guru seharusnya menjadi contoh yang baik bagi murid-muridnya tapi tidak dengan seorang guru bernama Darwis yang diduga mencabuli muridnya dengan inisial PIH usia 7 tahun yang masih duduk di bangku SD kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Sihapas Kapas Dusun Nagarundeng Desa Lubuk Torop Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Berita terkait: Periksa Kapolres Tapanuli Selatan Kasus Cabul Siswi MIN 6 Sihapas Kapas Jalan Ditempat

Menurut Armida Yanti Siregar orang tua dari PIH, putrinya tidak mau sekolah karena takut dengan Darwis. “Putri saya suruh sekolah tidak mau katanya takut sama Pak Darwis,” ucap Yanti.

Menurut Yanti dugaan pencabulan itu dilakukan di ruangan kelas 1 pada pukul 11.00 Wib pada hari Sabtu 21 September 2019. “Putri saya disuruh lepas roknya terus disuruh megang kemaluan Pak Darwis,” ujar Yanti sambil menahan tangis.

Baca juga: Kapolres Minta Proyek, Kapolri: Laporkan Saya

Namun sangat disayangkan penanganan kasus ini terkesan jalan ditempat pasalnya kasus pencabulan ini sudah dilaporkan oleh Yanti pada 25 September 2019 dan hingga saat ini (1/12/2019) belum ada hasilnya.

Senada dengan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Aseng kepada Media Siber BintangEmpat.Com, Paluta Pada Kamis (28/11/2019) kami minta kepada Kapoldasu agar segera panggil Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH untuk menjelaskan kasus tersebut.

Baca juga: Koperasi Anggra Mandiri Gelapkan Uang Milyaran Nasabah Dipolisikan

“Kasus ini terkesan jalan ditempat, saya minta Kapoldasu segera panggil Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, untuk menjelaskan terkait kasus tersebut, sebab menurut saya jika hal ini tidak ditindaklanjuti dikhawatirkan akan ada korban-korban lainnya yang akan datang,” ucap Aseng.

Baca juga: Gedung SD Jamintoro Nyaris Roboh

Menanggapi hal itu Kadiv Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi GOSUMUT terkait jalan ditempatnya kasus dugaan cabul yang menimpa PAH siswi MIN 6 Sihapas Kapas via pesan singkat WhatsApp hingga saat berita ini dikirim ke redaksi belum juga memberikan jawabannya.(RDsir/Harahap Kuro Kuro).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia