BERITA TERBARUHUKUM

Proyek Asal Jadi TP4D Paluta Dituding Terima Upeti

Keterangan gambar: Pembangunan cor rabat beton (Jalan Setapak ) , Proyek asal jadi TP4D Paluta Dituding Terima Upeti

BintangEmpat.com, Sumatera Utara – Banyaknya ditemukan proyek amburadul (Asal jadi) diwilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang terkesan ada pembiaran oleh Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) Kabupaten Paluta dituding melenceng dari tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

BERITA TERKAIT: Proyek Di Paluta Dikerjakan Asal Jadi Dibackingi Tim TP4D

Hal itu diduga karena adanya pembiaran dari pihak TP4D Paluta atas seluruh proyek-proyek yeng terkesan asal jadi seperti dalam pemberitaan dibeberapa media yang ada diwilayah Kabupaten Padang Lawas Utara ini.

Ditambah lagi dengan adanya pencantuman nama TP4D Paluta disetiap Plank proyek yang ada diwilayah ini sehingga terkesan TP4D ada Beckup dari pada seluruh Kontraktor maupun PPK yang ada diwilayah Kabupaten Paluta ini.

VIRAL: Nenek 65 Tahun Diperkosa Kapolres Jember Turun Tangan

Dikatakan Ketua FK MALARI (Forum Kesatuan Mahasiswa Peduli Reformasi ) Kabupaten Paluta Ari Anjas Muda Siregar via seluler Melalui Komunikasi Senin (16/12/2019), bahwa diduga TP4D Paluta sudah melenceng.

“Saya menduga TP4D Paluta sudah melenceng dari Tupoksi mereka,terbukti dengan adanya pembiaran terhadap sebahagian proyek amburadul (Asal jadi) yang ada diwilayah Pemkab Paluta ini yang telah dipublikasikan oleh media selama ini,satupun belum ada yang diproses mereka,sehingga saya menduga pihak TP4D Paluta telah terima upeti,” ucap Ari.

BACA: Pembangunan Sekolah Di Paluta Diduga Tak Sesuai RAB

Ia juga menduga TP4D Paluta telah menjalin komitmen kepada seluruh Kontraktor dan PPK terkait seluruh proyek yang ada di Paluta, dikhawatirkan jika hal ini dibiarkan, bagaimana jadinya hasil pembangunan yang ada di negeri Paluta.

“Untuk itu Saya berharap Kejati Sumatera Utara segera melakukan evaluasi terhadap pejabat Kejaksaan Paluta agar seluruh kegiatan yang berbau korupsi segera diproses oleh pihak Kejaksaan Negeri Paluta,atau Kejatisu segera melakukan pergantian Kejari beserta antek anteknya yang kami menduga banyak mengambil keuntungan pribadi dibalik pembiaran kasus dugaan dugaan Korupsi yang ada di Negeri tercinta kami ini,” harap Ari.

BACA: Proyek Rehab Drainase Jalan Nauli Gunung Tua Dikerjakan Asal-asalan

Kasi Intel Kejaksaan Budi Darmawan SH selaku Ketua Tim TP4D Paluta saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp seluler terkait tudingan tersebut Senin (16/12/2019) belum memberikan jawaban hingga berita dikirim ke redaksi.

Dianggap Melenceng Kinerja TP4D Paluta Dituding Terima Upeti

Selanjutnya saat dipertanyakan kasus dugaan korupsi apa saja yang saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihaknya hingga berita ini dikirim ke redaksi Kasi Intel Kejari Paluta Budi Darmawan SH belum juga bersedia memberikan jawabannya.

  • Harahap Kuro Kuro.

Tinggalkan Balasan