BERITA TERBARURAGAM

Wisuda Purna Wira Polres Jember

 

Redaksi BintangEmpat.Com, Jawa Timur-

Wisuda Purna Wira merupakan tradisi Oraganisasi Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Anggota Polri dan PNS Polri yang selama ini memberikan dharma bhakti bagi Institusi Kepolisian.

UpacaraWisuda Purna Wira Bagi Anggota Polri Dan PNS Polri Purna Tugas TMT 01 Agustus S.d 01 Desember 2019 dilaksanakan bersamaan digelarnya Apel Jam Pimpinan di Mapolres Jember, Selasa Pagi (03/12/2019).

Baca: Remaja Mabok Dihukum Istigfar Berjamaah

Acara Wisuda Purna wira diikuti oleh 19 Anggota Purna tugas dan dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polres dan Polsek Jajaran berikut Anggota Polri dan PNS Polres Jember.

Wakapolres Jember Kompol. Bagus Ikhwan.C, S.I.K, M.H mengatakan dalam sambutannya jika purna wira bukanlah akhir dari masa pengabdian sebagai Anggota Polri di tengah – tengah masyarakat.

Baca: Polres Jember Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

“ Hal ini dapat menjadi awal untuk melanjutkan pengabdian secara langsung di Masyarakat. Dimana Purnawira lebih banyak punya waktu dan kesempatan untuk mengabdi dan memberikan manfaat kepada masyarakat tanpa dibebani rutinitas dinas, ” tuturnya.

Wakapolres juga berharap, dimanapun berada dan dalam bidang tugas apapun. Harus tetap memiliki semangat pengabdian yang tegak , tegar dan penuh rasa optimis dalam melanjutkan tugas pengabdian sebagai Insan Bahayangkara meskipun tidak lagi terikat oleh aturan yang melekat di tubuh Kepolisian.

Baca: Kapolres Jember: “Polisi Buncit Wajib Lari Siang”

Usai Apel Jam Pimpinan, upacara dilanjutkan dengan acara tasyakuran sekaligus pemberian tali asih dan cindera mata dengan harapan anggota yang purna tugas senantiasa dalam lindungan Tuhan dalam menjalankan aktifitas di tengah kehidupan masyarakat . ( Redaksi _ Hadi Poernomo )