BERITA TERBARU

Amankan Tahun Baru Kapolres Jember Dikepung

Foto: Kapolres Jember dikerumuni emak-emak

BintangEmpat.Com – Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal,S.H,S.I.K,M.Hum, didampingi Bupati Jember dr. Faida,M.M.R, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Laode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, Ketua PN Jember Setyanto Hermawan, S.H, M.Hum, Kejari Jember Prima Idawanariza, S.H,M.H dan Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi, memimpin pelaksanaan Patroli bersama menggunakan mobil dan Dikawal 1 SST Patroli R2 Satuan Sabhara Dan 1 Unit Patroli Satuan  Lintas.

Rombongan Forkopimda Jember berangkat dari halaman Mapolres Jember sekitar Pukul 20.30 Wib. Agenda awal Kegiatan Patroli menyasar Jalan Kartini menuju Pos Pam Alun-Alun Kota Jember. Selanjutnya Patroli menyisir Jalan Ahmad Yani, Jalan Trunojoyo , Jalan Gajah Mada sampai ke Kawasan Rest Area Kecamatan Sukorambi Jember.

Usai memantau pagelaran seni budaya di Rest Area Jubung, Rombongan melanjutkan bergerak patroli ke Cinema Kota Mall guna monitor Acara Gemerlap Ulang Tahun Jember Dance Carnival 2019. Acara tampak semakin meriah saat  Forkopimda juga ikut turun menari dan menyanyi bersama dengan pengisi acara.

Disela-sela kegiatan itu, ada yang menarik menjadi perhatian publik. Para kaum hawa berebut Selfi dengan Kapolres Jember, Alfian Nurrizal. Nama Alfian Nurrizal dikenal masyarakat sebagai sosok yang rupawan, dermawan dan suka menolong orang kecil.

“Pak Alfian ganteng, cakep dan baik, namanya dikenal karena aksi sosialnya membantu orang kecil, ” ucap Rohma, 48 tahun warga kota Jember.

Senada dengan Yuli, wanita 23 tahun, warga asli kota Jember juga menuturkan hal yang sama, ” Pak Kapolres orangnya cakep banget, tinggi, sporty, tapi sayang sudah beristri, disamping cakep dia juga baik, sering membantu orang miskin, ” ujarnya sambil tersipu malu.

Ditanya tentang jadi idaman wanita, Alfian hanya menjawab dengan senyum dan dia melanjutkan statemen.

“ Patroli Skala Besar malam ini dihadiri Forkopimda Jember lengkap. Sesuai pantauan Kami perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2020  relatif aman, tertib dan kondusif. Kita juga lakukan pengecekan kesiapan pengamanan di Pos Pam Alun-Alun, Kegiatan Masyarakat di Rest Area dan saat ini Kita berada di Cinema Kota Mall”, Ujar Kapolres Jember saat ditemui awak media.

“ Luar biasa antusias masyarakat, Inilah yang Kita antisipasi bersama. Tentunya kegiatan ini bersifat mobiling memantau situasi lalu lintas. Dengan adanya Car Free Night dan kegiatan keagamaan dzikir akbar, situasi di Jember relatif tertib dan kondusif, Warga juga merasa nyaman menikmati perayaan pergantian tahun”, imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Polres Jember menerjunkan 700 Personil Gabungan Polri, TNI dan Instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Malam Pergantian Tahun baru 2020 di Wilayah Kabupaten Jember.

Polres Jember Selamat Tahun Baru 2020

Amankan Tahun Baru Kapolres Jember Dikepung

Pukul 23.00 Wib, Usai mengikuti acara penyerahan bantuan kepada warga korban terdampak bencana di Pendopo Bupati, Rangkaian kegiatan Patroli berakhir di Makodim 0824 Jember untuk memonitor langsung perkembangan situasi kamtibmas jelang detik-detik pergantian tahun 2019.

( Red. Hadi @ Humas Polres Jember )