HUKUM

Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK

Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK: Aku Gak Eroh

Lihat Youtube Kami

Jawa Timur – Usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Selasa (7/1) malam, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah akhirnya dibawa keluar ruang pemeriksaan Subdit III Tipidkor Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (8/1) dini hari.

Cegah Banjir Kapolres Jember Survey Sungai

Sekitar pukul 04.30 WIB, Saiful yang mengenakan jaket hitam, peci, dan masker ini ditempel ketat oleh penyidik, untuk menaiki bus polisi. “Halo halo halo, ada apa?,” kata Saiful, kepada awak media. “Sehat. Nggak ada apa apa,” sambungnya.

Angin Kencang Amuk Kota Surabaya Dua Orang Tewas

Saat ditanya terkait apa dirinya diperiksa, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo ini mengaku tak tahu apa-apa.

“Aku dewe nggak eroh kok (Saya sendiri tidak tahu kok),” ujarnya dengan santai, pria kelahiran Sidoarjo, 9 Agustus 1949 itu.

Bahkan sesaat sebelum memasuki bus polisi, Bupati Sidoarjo dua periode ini sempat melambaikan tangan, dan menunjukkan gesture ke arah kamera para wartawan.

PDIP Tak Ingin Jadi Partai Pasar Malam

Selain Saiful, nampak pula sejumlah orang lain yang turut digelandang penyidik KPK menuju bus polisi. Beberapa diantaranya diketahui adalah ajudan bupati dan pihak swasta.

Selain itu ada pula Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono juga diamankan Penyidik KPK di Mapolda Jatim, namun tak lama ia kemudian dibawa keluar kembali.

500 Kapal Nelayan Siap Bantu TNI Amankan Laut Natuna

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/1). Ini merupakan kali pertama kegiatan penindakan yang dilakukan KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri Cs.

Soal Natuna, Jokowi: Tak Ada Kompromi

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan salah seorang kepala daerah turut diamankan dalam operasi senyap tersebut.

“Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” ujar Ali kepada wartawan, Selasa.

Anak Bupati Penembak Kontraktor Divonis Cuma 1,5 Bulan Bui Langsung Bebas

Ali berujar bahwa operasi tersebut berkaitan dengan proses pengadaan barang dan jasa. Ia belum dapat berkomentar lebih jauh mengenai tangkap tangan ini sebab pihak-pihak yang diamankan masih dalam pemeriksaan awal. (*)

Sunatan Massal Kapolres Jember Didaulat

(CNNI)