Bus Rombongan Bidan Tabrak Truck Countainer

Kecelakaan Truck Container beradu dengan Bus

Catatan Akhir Tahun Polres Jember

Jawa Timur – Naas, bus pariwisata yang membawa rombongan Bidan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dalam rangka sepulang dari mengikuti pendidikan-Kelas jauh di Kampus Stikes Hafshwaty yang beralamat Jalan Raya Genggong, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (11/1/2020), beradu depan dengan Truk Container kosongan bernopol N 8276 UQ, yang dikemudikan oleh Abas (40) warga Kabupaten Probolinggo, tepatnya kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wib di jalan raya Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Lihat Youtubenya

 

“Rombongan bus pariwisata yang membawa rombongan bidan dibawah naungan Dinkes Lumajang sepulang mengikuti Klas jauh di probolinggo”, ujar Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, IPTU Joko Triyono, Sabtu (11/1/2020).

Baca juga : Duh… Nenek 65 Tahun Diperkosa Malah Masuk Penjara

Lanjutnya, IPTU Joko Triyono, menjelaskan bahwa sepulang dari mengikuti Klas Jauh di daerah Genggong Probolinggo tepatnya di jalan Raya Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, bus dari arah utara menyalib truck, namun naas haluan yang diambil Bus tersebut terlalu kekanan sehingga tidak bisa menghindar ketika dari arah selatan atau dari arah yang berlawanan juga melintas Truck Countainer kosongan.

Bapak Sekap Anak Kandung Di Kandang Ayam Gegerkan Kota Jember

“Kecelakaan tidak bisa dihindari ketika Bus pariwisata yang membawa rombongan bidan ini saat mendahului truck yang ada didepannya, dimungkinkan saat mengambil haluan untuk menyalib posisi bus terlalu ke kanan, sehingga tidak bisa menghindar ketika dari arah berlawanan juga melintas truck Countainer”, terangnya.

Kasus Korupsi Asabri Rp 10 T Jadi Perhatian Prabowo

Meskipun dalam insiden laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa, namun total korban mencapai 46 orang, baik yang mengalami luka ringan maupun korban yang mengalami luka berat.

“Tidak ada korban jiwa, keseluruhan korban luka ringan maupun korban luka berat berjumlah 46 orang, dan kesemuanya sudah dievakuasi di RSU dan Puskesmas”, tambahnya.

Edar Shabu Residivis Dibekuk Polres Jember

Akibat kejadian tersebut, Kanit Laka Lantas Polres Lumajang ini, menghimbau kepada seluruh masyarakat luas, khususnya para pengendara pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati terlebih saat berkendara dijalan, selain musim penghujan yang menyebabkan sejumlah jalanan licin, pengendara juga diminta tetap mematuhi peraturan lalu lintas sesuai rambu-rambu yang terpasang sepanjang jalan yang sedang dilalui saat berkendara.

Bapak Sekap Anak Kandung Di Kandang Ayam Gegerkan Kota Jember

Bus Rombongan Bidan Tabrak Truck Countainer

“Kepada seluruh pengendara dijalan harap terus waspada dan berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, patuhi setiap rambu yang terpasang, baik kecepatan maksimalnya ataupun tidak mendahului kendaraan didepannya saat berada dijalan yang marka jalannya tidak putus-putus”, pungkasnya.

*Bas/Wan.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas