Cegah Banjir Kapolres Jember Survey Sungai

Rapat koordinasi bencana

Jawa Timur – Menyikapi potensi bencana alam yang disebabkan cuaca ektrem yang terjadi belakangan ini. Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H,S.I.K M.Hum meminta seluruh Jajarannya agar siap dan tanggap dalam merespon setiap kejadian yang diakibatkan bencana alam.

Kesiapan tindak lanjut aksi tanggap darurat, Rabu Siang ( 08/01/2020), Kapolres Jember mengingatkan pentingnya koordinasi antar lembaga maupun pihak terkait bukan hanya kesiapan personil saja, tetapi menyangkut peralatan, sarana dan prasarana penanggulangan bencana maupun logistik pendukungnya.

Kapolres Jember rapat koordinasi bencana banjir di Mapolres Jember, gandeng Basarnas, TNI dan pihak terkait.

“ Meminimalisir resiko dampak bencana menjadi tugas bersama, masyararakat juga perlu di ajak melakukan pencegahan dini terhadap potensi bencana di Kabupaten Jember. Rencananya Kita akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam”, Kata Kapolres saat ditemui sebelum memimpin Rakor Bersama BPBD Jember di Ruang Loby Mapolres.

KPK OTT Bupati Sidoarjo

Usai digelar Rapat Koordinasi, tak berselang lama Kapolres Jember bergerak melakukan survey lapangan terhadap lokasi rawan banjir di Wilayah Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari, Jember. Didampingi Unsur Muspika Kecamatan Bangsalsari dan perangkat desa, Kapolres Jember turun langsung menyisir sungai yang rawan bencana.

“ Tentunya disini Kami ingin memantau langsung kondisi sungai-sungai yang rawan banjir, sehingga masyarakat bisa lebih waspada”, Ujar Kapolres.
Pihaknya menghimbau masyarakat tetap waspada dengan potensi bencana. “ Bila sedang beraktifitas di luar rumah dan hujan lebat, cari tempat aman yang jauh dari ancaman pohon tumbang”, tuturnya.

500 Kapal Nelayan Siap Bantu TNI Amankan Laut Natuna

Lebih lanjut Kapolres meminta masyarakat yang bermukim di tepi sungai atau lereng- lereng, bila sudah diketahui terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi dalam waktu lama maka segera lakukan evakuasi secara mandiri.
( [email protected] Polres Jember)

Kapolres Jember Rangkul Janda

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan