PERISTIWASOSIAL

Evi Pengidap Tumor Tulang Ganas Akankah Diamputasi?

“ Percayalah setiap penyakit pasti ada obatnya, tetap semangat bertahan demi hidup yang lebih baik dan senantiasa sabar menjalani ujian penyakit ini,”

Jawa Timur – Tahun 2019 sudah meninggalkan kita. Lipatan jejak perjalanan kepedulian Kapolres Jember dan Jajarannya atas nama kemanusiaan telah menyimpan serumpun kisah pilu, pun menyeruak menohok hati nurani.

Awal Tahun ini, saatnya membuka lembaran perenungan total atas jejak yang sudah  tertinggal. Tahun dimana menghantarkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih peduli dan lebih bermanfaat lagi bagi sesama.

Kamis (02/01/20), Mengawali hari ini demi dapat merasakan kemanusiaan, inilah yang dilakukan oleh Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M. Hum datang kembali untuk menjenguk dan melihat langsung perkembangan kondisi pasien penderita tumor atau kanker tulang ganas.

Evi Aprilianti ( 26 ) hanya bisa terbaring lemah di Ruang Rawat Inap Edelwis Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soebandi Jember. Ia sedang menanti masa perawatan pemulihan kondisinya pasien sebelum di rujuk Ke RS. Dr. Soetomo, Surabaya.

Sesekali Evi berbicara kepada Suaminya dengan suara lirih. Kemudian, disaat bersamaan Kapolres Jember tiba datang menghampirinya, mendekati dan menyapanya dan berusaha mendengar apa yang sedang dikatakannya. Terlihat begitu berat saat Ibu muda ini mengucapkan sepatah dua patah kata.

Didampingi Petugas RS. Dr. Soebandi Triwiranto, Kapolres Jember tampak berdiskusi perihal upaya mempermudah dan mempercepat proses merujuk Pasien Evi Aprilianti Ke RS. Dr. Soetomo.

“ Kami akan koreksi untuk pemulihan kondisi pasien, kantong darah yang dibutuhkan untuk memulihkan kondisi HB sudah disiapkan,” Ujar Triwiranto.

Kapolres Jember, ketika ditanya, bagaimana jika Evi harus diamputasi?. Wajah Alfian sontak sedih. “Semoga saja tidak, semoga ada jalan terbaik, kami ikut merasakan sakitnya ibu Evi, kami yakin RS Dr Soetomo hebat dan berpengalaman, ” harap Alfian dengan wajah kemerahan.

“ Semoga ini dapat meringankan beban keluarga, Ada anggota Kami yang ditugaskan untuk membantu keluarganya saat ada di Surabaya”, ujar Kapolres saat memberikan santunan tali asih kepada keluarga pasien.

Sebelum beranjak pergi, Kapolres Jember menitipkan pesannya agar Ny. Evi Aprilianti tetap kuat dan yakin dalam meneguhkan hati.

“ Percayalah setiap penyakit pasti ada obatnya, tetap semangat bertahan demi hidup yang lebih baik dan senantiasa sabar menjalani ujian penyakit ini,” tutupnya.

Sri Artini, kakak ipar dari Evi tak kuasa menahan air mata, dia sangat bersyukur lantaran masih dibantu oleh Kapolres Jember.

” Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya mewakili keluarga Adik Evi, mengucapkan terimakasih atas bantuannya, biarlah Allah yang balas. Kami orang kecil tapi merasa sangat dimanusiakan oleh perhatian ini, terimakasih pak, ” ucapnya kepada Kapolres Jember.

Evi Pengidap Tumor Tulang Ganas Akankah Diamputasi

Kasus Evi ini mendapat perhatian publik, rasa empati dan iba lantaran sebagai orang yang tidak mampu, dia harus menanggung penyakit yang sangat berat itu. ( Red. Hadi Poernomo )

Komentar ditutup.