Kakek 60 Tahun Lumpuh 5 Tahun Kisahnya Sungguh Memilukan

5 Tahun Lumpuh, Kapolres Jember Bantu Obati Mbah Rukan

 

Jawa Timur – Mbah Rukan ( 60 ) terbaring lemas di kasur lusuh yang tergelar di lantai kamar rumahnya, di Dusun Wunguan, RT. 01 RW. 02 Desa Kencong Kec. Kencong, Jember.

Rukan mengalami kecelakaan saat bekerja menjadi kuli bangunan tahun 2015, sehingga Ia mengalami kelumpuhan.

Hasto Kristiyanto Diperiksa KPK

Kini tubuhnya semakin kurus, kondisi kesehatan pun berangsur-angsur menurun. Bahkan dalam ketidak-berdayaan di pembaringannya, Rukan sudah tak mampu mengontrol diri saat buang air kecil maupun buang air besar.

Sejak lumpuh 5 tahun lalu, Rukan tidak bisa lagi bekerja mencari nafkah buat keluarganya, sehingga sang istri Titin ( 55 ) dan anaknya harus menjadi tulang punggung keluarga.

Setiap bulan, Rukan hanya berharap kiriman uang dari anaknya yang bekerja sebagai buruh serabutan di Bali.

Sementara itu, keseharian Titin terus di sibukan merawat suaminya sembari menjual bensin eceran. Namun, beban hidup yang berat ditengah keadaan ekonomi yang tertekan oleh tuntutan biaya pengobatan suaminya.

Akhirnya, modal jual Kios bensin eceran ludes buat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Garis hidup siapa yang mengira. Yang terjadi harus diterima sabar dan lapang dada, menderita sakit membuat beban hidup serasa menjepit.

Mungkin demikian suara lubuk hati Titin, segala upaya pun Ia lakukan agar dapur bisa mengepul. Jika tak ada lagi yang mampu dilakukan, Keluarga Rukan hanya bisa berharap uluran tangan bantuan.

Kapolres Jember Jadi Figur Teladan Yang Di Cintai Rakyat Kecil

Kondisi Rukan menggugah kepedulian Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum yang telah mengujunginya pekan lalu. Jumat ( 17/01).

Kedatangan Kapolres ke Rukan untuk memberikan harapan baru bagi Keluarganya. Kapolres membagikan santunan dan memberi modal usaha untuk membuka kembali warung kopi dan kios bensin.

Kapolres Jember, mengantarkan Rukan ke RS dengan Ambulance
Kapolres Jember, mengantarkan Rukan ke RS dengan Ambulance

Tidak sampai disitu, Alfian membawa Rukan ke Rumah Sakit, diantarkannya dengan mobil ambulance hingga mendapat pelayanan dokter terbaik Rumah Sakit dr. Soebandi Jember, Selasa Pagi ( 21/01).

Kapolres Jember mengawal langsung Rukan  yang dibawa Ambulance Urkes Polres Jember menuju ke UGD Tim Dokter Spesialis Bedah Syaraf, dr. Fatkul Hadi, Sp.BS.

Kejati Sumatera Utara Didatangi Pocong

Guna keperluan pemeriksaan dan diagnosa, Dokter pun meminta Rukan akan menjalani Rawat Inap.

Sebelum beranjak pergi, Kapolres Jember menitipkan pesan kepada keluarga Rukan agar tetap kuat dan yakin dalam meneguhkan hati.

“ Percayalah setiap penyakit pasti ada obatnya, tetap semangat bertahan demi hidup yang lebih baik dan senantiasa sabar menjalani ujian penyakit ini,” pungkasnya.

Tak henti-henti Titin mengucap syukur, sebagai orang yang tidak mampu, dia merasa dimuliakan oleh pemerintah lewat polisi.

Gegara Kentut Pasutri Dibacok Tetangga

“Terimakasih pak polisi, terimakasih, terimakasih” , ucapnya sembil mengusap air matanya sambil memeluk Alfian.

Senada dengan Rukan, dia mengisyarakat rasa terimaksihnya dengan menatap wajah Kapolres Jember, sambil berkaca-kaca matanya, Alfian pun menyambut dengan genggaman tangan.

( Red. [email protected] Polres Jember )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan