BERITA TERBARU

Kapolres Jember Ajak Warga Hijaukan Desa Dan Kota

BintangEmpat, Jember -10 Januari, Hari Satu Juta Pohon merupakan satu selebrasi Jajaran Kepolisian RI selalu  dekat lingkungan. Gerakan Polri Peduli Penghijauan ditandai dengan penanaman pohon secara serentak untuk ” Hijaukan Indonesia”

Lihat Youtube KPK OTT KPU

Sebuah gebrakan bombastis yang di inisiasi Polri di awal tahun 2020 melalui gerakan  penghijauan. Kepedulian yang ditularkan dalam aksi sinergi dalam  menjaga kelestarian pohon demi masa depan  bumi pertiwi guna mewujudkan harapan menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk dihuni.

Baca juga : OTT Bupati Sidoarjo KPK Kerjasama Dengan Internal Pemkab

Hari ini, Jumat pagi (10/01), Jajaran Kepolisian Resort Jember ikut bergerak serentak melaksanakan penanaman pohon dari lingkungan kantor, asrama Polri hingga lahan – lahan tidak produktif milik Polri, Perhutani maupun daerah rawan longsor dan banjir.

Melibatkan penguatan sinergi bersama Unsur Muspika, TNI Polri, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Banser, Pramuka dan Relawan Lingkungan, Kegiatan penanaman sejumlah  50000 Bibit Pohon Buah telah disiapkan dan diproyeksikan untuk lahan-lahan tersebut.

Beragam tanaman buah seperti bibit nangka, srisak, alpukat,matoa, kelengkeng di sebar di seluruh Polsek Jajaran di Wilayah Kabupaten Jember. Salah satu diantaranya di pilih sebuah kawasan yang rawan bencana banjir seperti di aliran sungai Dusun Gaplek Desa Suci Kecamatan Panti Dan Dusun  Mojan Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang, Jember.

“ Pohon yang nantinya ditanam dipilih khusus agar bisa memberikan manfaat jangka panjang. Tentunya ini sebuah langkah nyata Polri  berbuat aksi yang lebih baik bagi Tanah Air , harapannya, populasi pohon yang tinggi akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadi longsor”, tutur Kapolres .

Pihaknya mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk mencintai, menanam dan merawat dengan beragam aksi langsung menjaga pohon untuk tetap tegak berdiri. Menyebarkan pohon-pohon kaya manfaat di berbagai tempat. Pohon – pohon yang mampu memproduksi dalam jumlah besar oksigen maupun memproduksi aneka buah untuk dinikmati hasilnya.

“ Budaya Menanam Pohon untuk pemulihan alam dan membuat kita terhubung dengan sesama, baik yang hidup di masa sekarang maupun mereka yang hidup di masa lampau dan di masa mendatang” Imbuh Kapolres.

Kapolres Jember Ajak Warga Hijaukan Desa Dan Kota

“ Saat  Kita menanam bibit pohon yang mungkin bertahun – tahun tumbuh menjadi pohon dewasa, Kita merasakan indahnya janji masa depan dan hadiah yang Kita berikan bagi generasi yang belum lahir. Ini kegiatan yang sangat menyenangkan dan menjanjikan. Peduli penghijauan,  benar- benar luar biasa”, Pungkasnya .

*Red. Hadi @Humas Polres Jember .