Kapolres Jember Jadi Figur Teladan Yang Dicintai Rakyat Kecil

Bintangempat.com, Jawa Timur – Ditengah badai kejahatan dan ketidakpedulian, memang butuh kebesaran jiwa untuk bangkit dari keterpurukan zaman.

Maka dari pada itu, salah satu diantara Kita harus berani memposisikan diri sebagai pribadi yang peka terhadap jeritan kaum lemah.

Apabila pemimpin dapat hidup bersama-sama lebih  dekat, lebih  peduli dan mengabdi masyarakat. Niscaya solidaritas sosial dan rasa saling percaya dapat digalang kembali.

Pemandangan perilaku itu tampak jelas dari wujud kesalehan sosial yang ditunjukkan dari figur AKBP. Alfian Nurrizal,S.H,Si.K,M.Hum dari beragam bentuk kegiatan sosialnya di ruang publik.

Kejati Sumatera Utara Didatangi Pocong

Polisi berparas tampan ini kerap hadir merasakan senasib sepenanggungan dengan penderitaan warganya yang membutuhkan pertolongan.

Pria kelahiran asal Sumenep ini, disela-sela kesibukannya, Ia seolah tak kenal lelah hanya sekedar menuntaskan rasa keinginannya agar lebih dekat lagi dengan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa yang tinggal di pelosok Desa Mulyorejo Kecamatan Silo, Jember.

Didampingi unsur Muspika Silo, Kepala Desa Garahan dan tokoh masyarakat berikut ratusan warga berseragam kaos Jegeh Apike Jember ikut serta mengawal kegiatan Bhakti Sosial Polres Jember yang di gelar di Kantor Balai Desa Mulyorejo.

Sekitar 100  orang warga penerima manfaat bantuan itu terdiri dari anak yatim, fakir miskin dan penyandang disabilitas yang menyambut antusias  bantuan ini.

Suasana haru bernuansa religi mewarnai acara pembagian bantuan sosial yang dirasa membawa angin segar bagi mereka.

Kendati demikian, Kapolres Jember berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Bejat Cucu Perkosa Neneknya Sampai Pendarahan

”Kami mengajak warga untuk bersama sama mendukung program Jegeh Apike Jember, tentunya kami akan siap hadir untuk masyarakat guna mengambil langkah progresif dan solutif”, tuturnya.

Di lain pihak, Kepala Desa Garahan Saniman mengaku bangga dan bahagia karena bisa istiqomah bersama Polres Jember dalam kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat dan merangkul semua golongan.

”Terima kasih Pak Kapolres yang masih setia hadir menjawab keluhan harapan masyarakat”, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Suminah (45) dengan memggendong putranya yang disabilitas, mendatangi Alfian (Kapolres Jember), seolah merasakan kehadiran pemerintah.

“Terimakasih pak polisi atas bantuannya, ini menandakan pemerintah telah hadir di masyarakat kecil seperti saya” , ujarnya polos, disambut pelukan Alfian.

Pemandangan yang sangat mengharukan, seorang calon Jenderal tanpa risih memeluk masyarakat dengan baju lusuhnya.

( Red. Hadi @ Humas Polres Jember)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

*********Anda ingin pasang iklan di BintangEmpat.Com? hubungi kami 082225556952********* BintangEmpat.Com Diterbitkan Oleh: PT Raja Pos Intermedia. Copyright © 2020 BintangEmpat.Com