Pisah Kenal Kasat Reskrim Polres Lumajang

Pisah Kenal Kasat Reskrim Polres Lumajang
Acara malam pisah kenal Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH, M. Hum., dan AKP Masykur. SH.,

Jatim – Kasat Reskrim Polres Lumajang yang sebelumnya dijabat oleh AKP. Hasran, SH., M.Hum.,saat ini sudah digantikan oleh mantan Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP. Masykur, SH., sedang mantan Katim Cobra pertama menjabat jabatan barunya dijajaran Mapolda jatim, sebagai Panit II Unit I Subdit III Satresnarkoba Polda Jatim.

Meskipun tidak genap dua menjabat Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, dalam catatannya sudah memberikan cindera mata pada kaki 58 orang pelaku tindak kejahatan dengan timah panas, dan 2 orang diantar kealam baka.

Baca juga : Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Disebut ‘Kodok Betina’

“Saya menjabat Kasat Reskrim di Lumajang ini hanya 19 bulan, lebih 19 hari, dan selama itu pula tercatat ada 58 pelaku kejahatan yang dilakukan tindakan pada kakinya, dan 2 orang kami kirim kekamar Jenazah”,Ujarnya, Jumat (24/1/2020), dalam sambutannya acara pisah kenal di saung Cobra.

Dirinya menegaskan segala tindakan yang dilakukan terlebih saat melakukan press realease kepada 2 orang pelaku dikamar jenazah RSU Dr Haryoto Lumajang semata mata untuk memberikan rasa takut bagi para pelaku tindak kejahatan diluaran agar bertobat menjadi pelaku kejahatan.

“Dua kali sengaja kami lakukan Press Realesse dikamar Jenazah RSU dr Haryoto terhadap kedua pelaku yang sudah meninggal akibat ulah kejahatannya, agar menjadikan takut para pelaku kejahatan dan berhenti melakukan kejahatan”, Terangnya.

Meski dalam acara pisah kenal Kasat Reskrim Polres Lumajang malam itu tidak dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., namun Hasran mengakui bahwa dirinya banyak menerima ilmu yang bermanfaat untuk peningkatan jenjang karirnya di kesatuan Polri.

“Meski baru dua bulan saya bersama Beliau di  Lumajang, tapi saya banyak mendapat ilmu melalui bimbingan petunjuk dan arahan yang sangat bermanfaat untuk jenjang karir saya, dan saya sangat berterima kasih kepada beliau”, Paparnya.

Sementara itu AKP Masykur, SH., sebagai Kasat Reskrim Polres Lumajang yang baru dalam kesempatannya mengatakan siap melanjutkan perjuangan Tim Cobra yang selama ini menjadi kecintaan dihati masyarakat.

“Kami siap melanjutkan perjuangan tim cobra yang sudah terkenal dihati masyarakat”,Terangnya.

Disampaikan pula, dengan kekompakan dan sinergitas dari tiga pilar, dirinya optimis bakal menjadi jurus ampuh untuk memberikan pelayanan optimal, menjaga kondusifitas untuk rasa aman bagi masyarakat.

“Sebenarnya keharmonisan 3 Pilar menjadi kekuatan utuh untuk mengatasi kejahatan”, Pungkasnya.

 

*bas

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan