Amankan Istighotsah Polisi Jadi Idaman Emak-emak

Polisi Jadi Idaman Emak-emak

Jawa Timur – Gambaran yang terlihat di mata masyarakat tentang potret sangar polisi yang bertugas menegakkan hukum, dengan menenteng senjata, menjadi hal yang menyeramkan terutama bagi emak-emak atau anak-anak.

Namun kesan itu menjadi luluh lantak saat gambaran sisi-sisi humanis tergambar jelas saat menyorot beragam aksi yang dilakukan AKBP. Alfian Nurrizal.

Rabu Sore, ( 15/01/2020 ) Acara Istighotsah 300 Orang anggota GTT dan PPT di halaman Gedung DPRD Jember untuk mendukung para wakilnya dalam agenda rapat panitia angket DPRD, ternyata dihiasi dengan momen-momen aksi simpatik Kapolres Jember AKBP. Alfian, di saat memimpin pengamanannya.

Kepolisian Resort Jember tampak mengoptimalkan kegiatan pengamanan acara istighotsah tersebut. 3 Personil  Satuan Setingkat Kompi di siagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Personil Polisi di kerahkan untuk mengawal rapat panitia terkait mendengar dan menggali permasalahan yang selama ini dialami oleh PGRI.

Baca Korupsi Tanah Kuburan Wakil Bupati Ditahan

Berpeci putih berhias senyum ramah, sama-sama peduli untuk saling menjaga bahkan dilakukan dengan berbagi minuman mineral dan kue, menjadi bentuk gambaran pengamanan humanis dibawah Pimpinan Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, bukan menjadi gambaran yang menyeramkan, tapi justru didekati masyarakat bahkan disukai anak- anak dan emak-emak.

Mendapat restu menjaga keamanan melalui pendekatan humanis yang dilakukan Kapolres Jember seolah merekam sisi-sisi bentuk dan tindakan cinta masyarakat terhadap Kepolisian.

Viral Foto Kapolri Pakai Sandal Jepit

“Masyarakat juga sadar tugas polisi itu sangat berat. Disaat mereka berempati kepada polisi. Mereka akan lebih dekat, akrab dan menyukai tindakan polisi, dalam situasi seperti ini setidaknya bisa menggugah hati dan mereka akan berpikir untuk tidak melanggar hukum”, Kata Kapolres.

“Pendekatan pola pengamanan melalui sentuhan humanis, Alhamdulillah dapat menuai hasil terciptanya situasi kondusif selama jalannya aksi”, tutup Kapolres.

Orasi Dewi Tanjung dan Abu Janda Demo Anies Baswedan

Polisi Jadi Idaman Emak-emak

Ditempat yang sama, emak-emak berebut selfi ketika didatangi Kapolres Jember. “Pak Alfian itu sudah tenar di Jember, dia polisi yang tampan, gagah, baik kepada sesama, dia (Alfian) kategori idaman saya tapi sayangnya dia sudah beristri, ” ucap Indah (40), sembari tertawa malu.

(Red. Hadi Poernomo @ Humas Polres Jember)

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan