BERITA TERBARUSOSIAL

Polres Jember Bedah Kamar Mbah Sobirin

Jawa Timur – Dalam kehidupan bermasyarakat, lansia wajib mendapat penghargaan yang layak. Lansia merupakan sumber kearifan yang perlu mendapat perhatian sekaligus untuk memahami keberadaan mereka dengan segala keterbatasan yang ada.

Evi Pengidap Tumor Tulang Ganas Akankah Diamputasi

Kali ini aksi humanis Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum menyentuh para lansia. Menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap warga yang lanjut usia di lingkungan sekitar. Mbah Sobirin (90 th) menjadi salah satu warga desa yang mendapat bantuan perbaikan plesterisasi dan aksesbilitas bedah kamar rumah lanjut usia.

Menyentuh Hati Ibu Cacat Fisik Diumrohkan Polres Jember

Sepasang warga lanjut usia di Dusun Rowotengu Rt 01 Rw 11 Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro Kabupaten Jember selama Bertahun – tahun harus tinggal di rumah yang tak layak huni. Mereka masih mendiami kamar berdinding bambu lapuk berlantaikan tanah. Tidak ada barang berharga. Bagi Sobirin yang terpenting tempatnya masih bisa untuk terteduh.

Kapolres Jember rangkul Mbah Sobirin, mbah Sobirin menangis haru

Kondisi Mbah Sobirin yang sudah sakit – sakitan menggantungkan kebutuhan hidupnya dari sisa tenaga istrinya ZAINAH (70) yang bekerja sebagai buruh serabutan.”Kulo pun mboten saget ndandosi griyane. Kulo mboten saget kerjo. Alhamdulillah niki angsal bantuan saking pak Kapolres, syukur banget”, ungkap Mbah Sobirin.

Mien Sugandhi Wafat Mantan Menteri era Presiden Soeharto

Didampingi Kapolsek Semboro, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Tokoh Masyarakat. Kedatangan Kapolres Jember membawa kebahagiaan tersendiri bagi Mbah Sobirin dan keluarganya. Kondisi letih, kurang diperhatikan, sakit yang dirasakan terasa sirna saat AKBP. Alfian Nurrizal hadir menyentuh keberadaannya dan bercengkerama bersama mereka.

Hal itu terlihat dari raut wajah Mbah Sobirin yang dikunjungi. Senyum dan rasa haru mereka semakin meyakinkan hati untuk terus bergerak dan peduli dengan kehidupan warga desaa di usia senja.

Bupati Katingan Gerah Kepada LSM, Gubernur Lira Angkat Bicara

Tak hanya membawa kebahagiaan bagi warga lansia, kunjungan humanis tersebut juga membawa manfaat bagi Polres Jember dan Jajarannya. Pasalnya, dengan kedekatan ini bisa mendapatkan pelajaran yang berharga untuk menguatkan rasa berbakti kepada orang tua dan tekad membantu sesama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menyenangkan hati warga agar mereka semakin bersemangat untuk menjalani kehidupan masa tuanya,” tutur Kapolres.

Dengan kepedulian kepada para lansia yang disebarkan, kunjungan aksi humanis diharapkan membuat lansia tetap besemangat untuk menjalani hidup dan dapat menjalin ikatan batin yang lebih kuat daripada sekedar memberikan bantuan. ( Red. Hadi @Humas Polres Jember )