BERITA TERBARUPOLITIK

Tahun Baru Prabowo Kunjungi Jokowi, Jokowi: Ini Tamu Besar

Yogyakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1/2020).

Kunjungan itu dalam rangka silaturahim menyambut tahun baru 2020, sekaligus membahas sejumlah urusan negara.

“Ya ini tahun baru 2020 Pak Prabowo adalah tamu besar,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (1/1/2020), dipantau dari live streaming YouTube Sekretariat Presiden.

Mendengar ucapan Jokowi, Prabowo ikut tertawa dan menyebut bahwa dirinya adalah anak buah.

“Pertama yang saya terima, alhamdulillah tadi berbicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tapi juga lebih banyak urusan bangsa dan negara,” kata Jokowi lagi.

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Jokowi sama-sama terlihat mengenakan kemeja berwarna putih.
Prabowo tidak hadir sendiri, melainkan bersama putranya, Didit Prabowo. Sementara itu, Jokowi juga didampingi oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Kepada Jokowi, Prabowo mengucapkan terima kasih karena di sela-sela kesibukannya, kepala negara mau menerima ia dan putra.

“Intinya hanya mau ucapkan selamat tahun baru, dan karena saya banyak keliling, sudah beberapa minggu enggak jumpa, jadi rasanya harus di sela-sela ucapan selamat melaporkan sedikit perkembangan di bidang saya,” ujar dia.

Prabowo tak menyebutkan detail persoalan yang dibahas. Ia hanya mengatakan bahwa ke depan ia dan Jokowi masih akan membahas langkah-langkah yang lebih rinci.

Menurut Prabowo, Jokowi punya rencana yang besar dan sudah menjadi tugas dirinya sebagai pemerintah untuk mengkoordinasikannya.

Prabowo Kunjungi Jokowi

“Tapi saya sendiri optimistis prospeknya sangat bagus, keadaanya bagus, strategi kita juga bagus saya kira, beliau (Jokowi) punya langkah-langkah strategis. Saya pribadi optimistis tahun depan dan tahun yang akan datang, walaupun kerja keras ya pak,” kata Prabowo.  (*)

One thought on “Tahun Baru Prabowo Kunjungi Jokowi, Jokowi: Ini Tamu Besar

  • Begitulah jiwa kenegarawanan Prabowo…

Komentar ditutup.