Puluhan LSM Se-Kalteng Laporkan Bupati Katingan Ke Polda Kalteng

Perwakilan LSM se-Kalteng saat melaporkan Bupati Katingan di Polda Kalteng

BintangEmpat.com, Palangka Raya, Puluhan organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Se-Kalimantan Tengah (Se-Kalteng) Geram terhadap pernyataan Sakariyas, Bupati Kabupaten Katingan, yang dianggap melecehkan LSM , mereka sepakat setelah melakukan rapat untuk melaporkan Bupati Katingan, Sakariyas ke Polda Kalteng atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan ujaran kebencian, Kamis 9/1/2020.

Dua Tahun Idap Tumor Ganas Kapolres Jember Ulurkan Tangan

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan Bintangempat.com, melalui Hairil, Gubernur Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) Kalimantan Tengah ,” Setelah melakukan rapat sekitar 22 LSM Se Kalteng di Palangka Raya, Kamis 9/1/2020 kami bersepakat untuk melaporkan Bupati Katingan Sakariyas atas ujaran kebencian dan perbuatan tidak menyenangkan,” ujar Hairil.

Baca juga Sekdes Gumarupu Lama Diduga Duplikasikan Stempel Kepala Desa

Hal senada juga di iyakan oleh Audy Valent, Koordinator Forum Bersama (Forbes) LSM Kabupaten Kotawaringin Timur, dan juga menjabat sebagai Sekretaris Wilayah (Sekwil) LSM-LIRA Kalimantan Tengah, ia  juga mengatakan bahwa,” Kami sepakat melaporkan Bupati Katingan Sakariyas ini,” Ujar Audy.

“Laporan kami sudah dimasukan sore ini di Polda Kalteng tinggal kita tunggu proses Hukumnya saja lagi,” tegas Audy.

Menurut Aminudin, Ketua umum LSM NCW Se-Kalimantan, ”Laporan kami sudah masuk dan sudah diterima Polda Kalteng, kami berharapa agar pelaku ujaran kebencian dan perbuatan tidak menyenangkan itu segera diproses hukum, seperti yang dilakukan Sakariyas Bupati Katingan ini,” tambah Aminudin.

Cegah Banjir Kapolres Jember Survey Sungai

Sebagaimana telah diketahui bahwa Polemik ini terjadi karena sebelumnya pernyataan Sakariyas Bupati Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, telah menyinggung LSM lantaran disinyalir selalu mencari kesalahan proyek yang dikerjakan oleh pemerintah daerah.

Lihat Youtube Kami KPK OTT KPU

Sakariyas gerah terhadap ulah LSM didaerahnya yang ikut mengawasi kegiatan pelaksanaan pembangunan proyek pemerintah, dikatakan oleh Sakariyas “Masalah LSM. LSM ini selalu pada saat kita bekerja, ini salah, itu salah,” kata Bupati Katingan Sakariyas.

Puluhan LSM Se-Kalteng Laporkan Bupati Katingan

“Padahal, lanjutnya, terkait pekerjaan di Pemkab Katingan, itu sudah ada lembaga lain yang mengawasi yakni inspektorat,” ungkap Sakariyas disalah satu media 30/12/2019. 

 

* Misnato.

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas