Tak Ingin Disebut Kebanjiran Pemkot Surabaya Sebut Hanya Genangan Air

Tak Ingin Disebut Kebanjiran, Pemkot Surabaya Sebut Hanya Genangan Air

Surabaya Banjir
Caption: Genangan air di kawasan Jalan Mayjen Sungkono.

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menolak disebut mengalami banjir akibat hujan deras pada Rabu (15/1/2020) sore.
Pasalnya, air yang menggenang langsung surut setelah hujan selesai.

“Kalau genangan memang kami akui ada genangan seperti banyak yang tersebar di media sosial. Tapi, setelah hujan reda, genangan juga langsung surut. Kalau disebut banjir kan genangan tidak surut,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya Muhammad Fikser saat dikonfirmasi, Kamis (16/1/2020).

Surabaya Tergenang Air

Fikser juga berharap warganet bijak dalam menyebarkan informasi tentang banjir di Surabaya. “Jangan hanya gambar atau video banjir saja yang di-share, tapi gambar dan video saat sudah surut juga harus di-share,” kata Fikser.

Baca Penyakit Ispa Rangking Satu Di Lumajang

Salah satu genangan air, menurut Fikser, terjadi di sejumlah lokasi, terutama di kawasan pusat pertokoan Jalan Mayjen Sungkono. Adapun dalam gambar yang beredar, genangan air di jalan tersebut sampai menenggelamkan bodi motor yang diparkir.

Baca Korupsi Tanah Kuburan Wakil Bupati Ditahan

“Di situ memang kawasan cekungan, apalagi banyak bangunan tinggi di kawasan tersebut yang mengganggu aliran air. Tapi, dengan berbagai upaya, genangan di lokasi tersebut juga surut,” ujar Fikser.

Baca Surabaya Banjir Warganet Salahkan Anies Baswedan

Fikser menjelaskan, semua pihak dari Linmas, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan turun ke jalan untuk langsung memetakan wilayah dengan genangan air cukup tinggi. “Ibu Wali Kota Risma juga turun ke jalan untuk membantu mengatur lalu lintas yang saat itu macet,” kata Fikser.

Soal Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan adalah Keturunan PKI

Hujan deras mengguyur Kota Surabaya pada Rabu sore kemarin. Hujan deras selama dua jam terjadi sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Baca Kasus Korupsi Asabri Rp 10 T Jadi Perhatian Prabowo

Hujan menyebabkan sejumlah kawasan diserbu genangan air. Dilansir dari Pantauan Kompas.com, genangan air bahkan menenggelamkan motor yang diparkir di area parkir pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Raya Mayjen Sungkono.

Viral Jokowi Sapa Sandiaga Uno, “Hati-hati 2024”

Selain di kawasan tersebut, genangan juga terdapat di jalan-jalan protokol, seperti Jalan Adityawarman, Jalan Indragiri, dan Jalan Diponegoro.

Edar Shabu Residivis Dibekuk Polres Jember

Selain itu, genangan juga terpantau di kompleks Marinir TNI AL di kawasan Jalan Jajar Tunggal dan Jalan Cisadane Surabaya.
Di kawasan Jalan Jemur Ngawinan, air juga masuk ke rumah-rumah warga.

Presiden Jokowi Berterima Kasih Atas Hadiah Masjid dari Putra Mahkota Abu Dhabi

‘Surabaya Tergenang Air’

Akibat genangan air, lalu lintas di jalan-jalan utama Kota Surabaya juga mengalami macet. (*).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan