IWL Realisasikan Bhakti Sosial Peringati Hari Pers 2020

Dicky Agung. S ketua LSM Laskar Nusantara dan Basori Ketua IWL membaur bersama masyarakat

Bintangempat.com, Lumajang – Realisasi kegiatan Bhakti sosial rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam IWL Ikatan Wartawan Lumajang (21/02/20) dilaksanakan di kecamatan Klakah desa Tegalciut dan desa Seruni, kegiatan tersebut adalah berupa pembagian paket sembako kepada yang membutuhkan.

Sejumlah lima puluh paket sembako dibagikan kepada semua lapisan masyarakat desa setempat yang hadir.

Teror Jelang Aksi 212 Berantas Mega Korupsi, Rumah Ketum Dilempari Batu

Dalam pesanya ketua IWL Lumajang Bashori menekankan peran serta media dalam mewujudkan masyarakat Lumajang yang sejahtera.

“Kita akan lakukan kegiatan ini sebagai rutinitas kegiatan tiap tahun, agar peran serta media menjadi wujud nyata dalam menjalankan peran sosial sebagai kontrol dan juga gerakan kemanusiaan”, sambutannya.

Acara Bhakti sosial ini terdiri dari dua tahap, hari Jumat (21/02/20) adalah tahap pertama di Klakah, dan tahap kedua diadakan di Pronojiwo Sabtu (22/02/20)

Iuran Program Gerakan Sekolah Mengaji  Di Lumajang Tidak Wajib

“Besok kita kan agendakan lagi ke sejumlah desa di Pronojiwo, saya berharap bantuan ini dapat di terima kepada yang membutuhkan, sambil juga mengenalkan kepada masyarakat peran media,cetak maupun elektronik.” tambahnya.

Sementara itu kepala desa Tegalciut, Zaeni memberikan keterangannya, bahwa hal ini sangat bermanfaat untuk warga Desanya.

“Pemberian paket sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih, kepada rekan-rekan media dalam menginisiatif Bhakti sosial ini”, ujarnya.

Sementara Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Nusantara DPC Lumajang yang di komandoi Dicky Agung S. juga terlibat dalam acara ini,

“Kita akan lakukan fungsi kita sebagai kontrol kepada pemerintah daerah, ternyata masih banyak daerah dan masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah daerah,contoh adalah saat ini, kita bisa lihat rumah dan kondisi kehidupan satu keluarga di desa Tegalciut ini, masih jauh dari layak, kemana pemerintah selama ini” tegas Dicky menanggapi.

*wan

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan