Pelaku Pembunuhan Mertua Sekda Lamongan, Leher Ditusuk Tiga Kali

BintangEmpat.Com – Kerja keras Polres Lamongan, dalam mengungkap teka-teki kasus pembunuhan Rowani (68), mertua Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi akhirnya terungkap.

Pengungkapan berhasil dilakukan setelah kurang lebih 38 hari melakukan penyelidikan.

Lihat videonya

Pria yang tega membunuh seorang nenek tidak berdaya tersebut ternyata bekerja sebagai kuli sebuah toko material yang tidak jauh dari rumah korban yaitu di sekitar wilayah Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten lamongan, Jawa Timur.

Dalam press releasenya,
AKBP Harun mengatakan, pengungkapan kasus diawali setelah polisi membekuk pelaku atau eksekutor pembunuhan. Dari eksekutor dikembangkan dan menangkap otak pembunuhan.

Polemik Pembangunan Sekolah Tinggi Dirasat Imam Syafii

“Motif otak pelaku dalam kasus ini adalah sakit hati, kemudian menyuruh Imam Winarto (37) sebagai eksekutor dengan imbalan Rp 200 juta,” ungkap Harun yang pernah menjabat sebagai penyidik KPK ini, (11/2/2020).

Press release Polres Lamongan
Press release Polres Lamongan, pelaku pembunuhan mertua Sekda Lamongan

Ia mengatakan, otak pelaku pembunuhan bernama Sunarto (44) warga Dusun Boyo, Desa Sonoadi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan.

“Motifnya, Sunarto merasa sakit hati dan dendam dengan korban, karena merasa kehadiran korban dianggap sebagai orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga ibu pelaku, dan merusak keharmonisan rumah tangga orang tuanya,” ucapnya.

Info Polres Jember : Kartini RUN 2020

Harun mengatakan, kemudian tersangka merencanakan pembunuhan terhadap korban dengan menyewa pembunuh bayaran.

“Eksekutor Imam Winarto menerima uang awal Rp200 ribu sebagai tanda jadi, dan sisanya akan dibayar setelah berhasil membunuh korban,” ujarnya.

Tersangka membunuh dengan cara menusuk leher korban sebanyak tiga kali.

Duuh… Dandim 0824 Jember Datangi Polres Jember

Pisau yang dibuat untuk membunuh korban patah di bagian gagangnya, pisau tersebut menurut pengakuan pelaku adalah pisau pusaka. (*)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia