Polres Lumajang Gelar Safety Riding

Bintangempat.com – Upaya Jajaran Satlantas Polres Lumajang dalam peningkatan kesadaran beretika masyarakat berlalu lintas, Rabu (12/2/2020), menggandeng Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lumajang, menggelar kegiatan yang bertajuk ‘Lumajang Safety Riding Center’.

Polres Lumajang Gelar Safety Riding.
Kasat Lantas Polres Lumajang

Adapun sasaran dari program tersebut adalah aparatur sipil negara (ASN) Dispora Lumajang dan seluruh para atlit serta komunitas kepemudaan dibawah binaan Dispora Kabupaten Lumajang itu sendiri.

Dalam sambutan Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.IK., pihaknya menegaskan bahwa Lantas safety riding bertujuan untuk sosialisasi etika berlalu lintas, dan tentu saja harapannya untuk menekan angka kecelakaan pengendara dijalan.

“Giat Lantas safety riding ini untuk sosialisasi kepada masyarakat terutama dalam etika berlalu lintas, dan ini adalah salah satu untuk menekan angka kecelakaan”,Tegasnya.

Salah satu rangkaian acara tersebut, Kepala Dispora Lumajang, Drs. Paimen, juga berkesempatan mendapat cinderamata Plakat Tri Brata yang diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.IK.,

“Saya berterima kasih kepada Satlantas Polres Lumajang, yang selama ini terus bermotifasi terhadap etika masyarakat dalam berkendara, sehingga mampu menekan angka kecelakaan”,Terang Paimen.

Selain itu Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.IK., juga mengatakan dalam giat tersebut ada sosialisasi terkait Hak Korban Laka Lantas oleh Kepala PT. Jasa Raharja persero perwakilan Probolinggo.

“Selain kuis dan tanya jawab, dalam rangakaian giat tersebut juga ada sosialisasi tentang hak dari korban laka lantas yang disampaikan oleh perwakilan dari PT Jasa Raharja Persero”,Tandasnya. Kamis (13/2/2020).

Bukan itu saja, masih menurut Kasat Lantas Polres Lumajang, dalam rangkaian acara tersebut juga digelar Praktek Safety Riding di lapangan, dan Atraksi oleh atlit Freestyle.

“Ada Praktek Safety Riding di lapangan, dan Atraksi oleh atlit Freestyle, dan tentunya giat ini kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta menekan angka kecelakaan terlebih saat berkendara”,Pungkasnya. (Wan)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan