PWI Jember Kecam Ucapan Kasar Bupati Lumajang

Ketua PWI Jember, Sigit Edi (kaos hitam) dan Advokasi PWI Jember, Sutrisno

Bintangempat.com – Terkait dengan ucapan yang tak sopan dan tak pantas terucap dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq kepada salah satu wartawan.

Pasca dilaporkannya Bupati Lumajang ke pihak kepolisian, sepertinya pihak (PWI) Persatuan wartawan Indonesia Jember tidak main-main dan menanggapi serius permasalahan ini.

Pengakuan Kivlan Zen Digoda Jaksa Hingga Dipukul Dokter

Melalui divisi advokasi, Sutrisno Ketua PWI Jember Sigit Edi Maryanto, jum’at (31/01/2020) menyampaikan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari pihak managemen MT dan pihaknya akan melakukan pendampingan dan ikut memantau perkembangan kasus pelecehan ini.

Lutfi Pembawa Bendera Bebas

“Terkait laporan wartawan MT kepada PWI Jember, kami akan menindak lanjuti oleh karena itu PWI Jember menyatakan sikap, Kami melindungi profesi anggota dan mengecam keras pernyataan Bupati Lumajang, yang mengeluarkan kata-kata serangan personal dan serangan terhadap profesi wartawan, sebagai pejabat publik semestinya Bupati Lumajang bisa bersikap bijak sana, ketika menyikapai pemberitaan seharusnya fokus pada konten beritanya apa yang mau dipersoalkan bukan malah menyerang personal dan profesi wartawan” , ungkapnya.

Virus Corona

“Wartawan MT bagian dari PWI Jember sehingga kami secara kelembagaan berkewajiban untuk mengadvokasi yang bersangkutan, masalah pemberitaan semestinya Bupati Lumajang memakai hak jawab, memakai klarifikasi sebagai hak untuk keseimbangan pemberitaan bukan malah bersikap primitif dengan kata – kata kotor” , Imbuh Sutrisno.

Perusakan Masjid Al-Amin Dipicu Penertiban Warung Miras

Sutrisno juga menyampaikan bahwa pihaknya telah memiliki bukti rekaman Bupati yang berucap kata kata menyerang dan kasar kepada salah satu wartawan saat jumpa pers di gedung Gus Dur sebagai kantor PKB Lumajang.

Jokowi Hadiri Imlek Nasional 2020

“Kami sudah mendapatkan rekamannya pada saat jumpa pers beberapa waktu yang lalu, bukti itu kata-kata kasar yang disampaikan oleh Bupati Lumajang sangat merendahkan personal dan profesi wartawan, oleh karena itu PWI Jember mendukung penuh atas pelaporan wartawan MT kepada Polisi untuk melindungi harkat dan martabat pribadi dan profesinya, PWI Jember memberikan peringatan keras kepada Bupati Lumajang agar mempunyai sikap respek sebagai pejabat publik”, pungkasnya.

(wan).

Bondowoso Banjir Ini Yang Dilakukan Polres Jember

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Komentar ditutup.