Safari Dakwah PA 212

 

BintangEmpat.Com – Safari Dakwah PA 212 di Balikpapan, Kalimantan Timur, selama 3 hari, sejak 21-23 Februari 2020, dalam setiap kunjungan dakwahnya selalu dikawal oleh laskar FPI juga ormas setempat, selain juga PA 212 safari dakwah juga berkunjung dengan para tokoh atau mujahid 212 yaitu H Kamal, Klara serta para tokoh yang lainya.

Dalam safari dakwah PA 212 selama tiga hari banyak mengunjungi masjid-masjid yang ada disana, tanpa pilih-pilih masjid yang semua masjid berpaham apapun dikunjungi selama masjid itu berpaham Aswaja dari yg mazhab hambali (Muhamadiyah , Alirsyad , Persis) sampai yang syafi’i (NU, FPI) sebagai perwujudan Islam yang rahmatan lil alamin, yang memang spirit 212 berhasil menyatukan semua ormas islam dan mazhab yang ada.

Dalam kesempatan safari dakwah PA 212 tersebut 3 mubaligh masing-masing menyampaikan materi yang berbeda-beda namun dengan tujuan yang sama, untuk menyadarkan umat akan pentingnya persatuan dan semangat terus dalam membela islam, yang saat ini rezim ini tidak bersahabat dengan islam.

Total 18 masjid baik mengisi hutbah jum’at, kuliah subuh, kajian magrib dan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh majlis gabungan para habaib muda di masjid Agung Attaqwa Balipapan ba’da isya malam ahad, 22 Februari 2020.

Dalam kegiatan safari dakwah PA yang dikordinir oleh advokat muda, yang bernama M Oki Alfiansyah, merupakan mujahid 212 dan juga ikut bersafari dakwah, Ustadz Fuad, merupakan mujahid 212 yang bersepeda dari Balikpapan ke reuni akbar 212 tahun 2019 kemarin.

“Kami meminta dukungan, doa serta partisipasinya agar ustadz fuadz kembali bisa goes sepedanya dari balikpapan ke mekah dalam menyampaikan salam perdamaian sekaligus untuk berkunjung ke kediaman Imam besar umat islam indonesia, Alhabib Muhammad Rizieq Syihab” , kata Ust Novel Bamukmin.

Panitia safari Dakwah PA 212 yang diselenggrakan oleh DPW FPI Balikpapan dan juga GNPF Ulama juga selalu berkordinasi dengan aparat kepolisian.

“Untuk itu PA 212 mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruhnya yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara Safari Dakwah PA 212 juga atas perhatian dan pengorbanan sehingga acara tersebut berjalan sukses dan lancar serta berkah”, ucap Ust Novel Bamukmin.

“Juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan baik tidak sengaja maupun yang sengaja, semoga terus terjalin ukhuwah islamiyah dalam memperjuangkan agama islam demi tegaknya keadilan di negara yang kita cintai ini”, imbuh Ust Novel Bamukmin.

“Harapan dakwah ini semoga bisa mengetuk hati umat islam untuk bangkit memperjuangkan keadilan serta para pemimpin kita bisa taubat dan sadar atas kekeliruannya selama ini yang telah mendukung penista agama dan kriminalisasi ulama dengan itu mereka wajib untuk bisa memulangkan imam besar umat islam Indonesia Alhabib Muhammad Rizieq Syihab, agar ulama dan umat islam bisa merdeka di negaranya sendiri”, pungkas Ust Novel Bamukmin, Ketua media center PA 212 Novel Bamu’min. *Red.

Keterangan Foto: Ust Novel Bamukmin saat memberi kajian magrib di masjid Mutmainah yang juga sekretariat PCNU Balikpapan Kaltim

Tinggalkan Balasan