Tangis Warga Jember Pecah Lepas Kepergian Alfian

Lihat Videonya 

BintangEmpat.Com – Rabu (19/02/2020), Kepolisian Resort Jember menggelar Welcome and Farewell Parade, untuk menyambut kedatangan pejabat  Kapolres Jember yang baru AKBP. Aris Supriyono, S.I.K, M.S.i, sekaligus melepas AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum selaku pejabat Kapolres Jember yang lama.

Suasana haru terlihat usai berlangsungnya upacara tradisi Pedang Pora pelepasan pejabat Kapolres Jember yang lama. Tidak sedikit dari peserta Upacara pelepasan yang menitikkan air mata melepas kepergian AKBP. Alfian Nurrizal beserta Ibu Nita Alfian.

Dari sekian banyak warga Jember yang turut hadir terlihat seirang Ibu, bernama Heni (35) sangat terpukul. Heni tiba-tiba muncul sembari mendorong kursi roda membawa seorang pria paruh baya yang menderita lumpuh.

 

Tangis haru pecah, air matanya deras mengalir di pelupuk, seolah masih belum percaya dengan realita melepas kepergian Ndan Alfian dan keluarganya.

” Ndan Alfian orang yang sangat baik. Beliau telah memberikan cinta dan pengorbanannya kepada warga Jember,” ungkap Heni.

Heni sempat curhat karena Ndan Alfian begitu cepat meninggalkan Jember. Dia hanya bisa meminta agar semua merelakan untuk melepas kepergian AKBP Alfian Nurrizal bertugas ke tempat yang baru dan mendoakannya semoga Allah melapangkan langkah perjalanan karir yang sukses dalam keberkahan.

Lantas Heni tak sanggup lagi meneruskan kata. Hingga Heni untuk kedua kalinya mengusap air matanya sambil memeluk lagi dada mantan Kapolres Jember ini. Sementara itu AKBP. Alfian Nurrizal juga tak kuasa menahan rasa haru, di biarkannya air mata Ibu beranak satu ini membasahi baju dinasnya.

Kapolres jember
Tangis warga jember

Suara tangisnya pun tak kuasa  membendung air mata orang – orang lain disekitarnya yang juga terasa begitu berat melepas kepergiannya. Namun, dia tampak berusaha tegar merangkul AKBP. Alfian Nurrizal.

Kemudian warga yang tadi mulanya berjajar berbaris rapi kini berhambur mengelilingi AKBP. Alfian Nurrizal , mereka berebut mengabadikan momen perpisahan yang tak pernah mereka duga, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah pejabat Kapolres Jember yang dilepas ribuan warga Jember.

Teriring senandung hadrah religi gema Sholawat Nabi yang mengantarkan kepergiannya. ‘Selamat Jalan Ndan Alfian, Selamat Bertugas di tempat baru. Kami akan selalu merindukanmu. Ndan Alfian tak hanya sekedar memberikan banyak kenangan, namun juga telah mendidik dengan cinta dan ketauladanan’ .

Rapi (70), kakek asal Ambulu yang turut hadir, juga menangis mengenang kebaikan Alfian Nurizzal selama menjabat sebagai Kapolres Jember, walau hanya beberapa bulan, namun jiwa kemanusiaan dan sosialnya dikenang warga Jember.

“Pak Alfian itu sering membantu orang-orang kecil, kita sudah melihat bagaimana sepak-terjang beliau, orang-orang kecil seperti kita selalu diperhatikan bahkan kami dianggap seperti keluarganya”, kenang Rapi, yang tak henti-hentinya meneteskan air mata.

Mantan Kapolres Jember itu tak bisa berkata-kata panjang, dia hanya bisa mengucap maaf.

“Saya mohon maaf kepada semua warga Jember, jika ada salah dan pelayanan yang kurang berkenan, ikhlaskan… doakan saya agar amanah mengemban tugas sebagai Waka Polres Metro Bekasi Kota”, tutup Alfian, Pria kelahiran Madura ini.

*Red. [email protected]

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia