Tiru Pembangunan Zona Integritas Polres Lumajang Terima Kunjungan Tim ZI Polres Jember

BintangEmpat.Com – Kepolisian Resort Lumajang menerima kunjungan Tim Zona Integritas (ZI) Polres Jember. Kunjungan ini sebagai wujud komitmen bersama membangun zona integritas di unit kerja masing – masing.

Polres Jember Raih WBBM 2019

Sharing pengetahuan antara Tim Zona Integritas Polres Jember dengan Polres Lumajang terkait persiapan pembangunan Zona Integritas ( ZI ) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) terfasilitasi melalui kegiatan studi tiru yang digelar di Ruang Eksekutif Lantai 2 Mapolres Lumajang. Jumat (07/02/2020).

Sentuhan Alfian Kepada Evi Pengidap Tumor Ganas

Kabagren Polres Jember Kompol. Nur Hadi Suseno mendapat mandat sebagai Ketua Tim ZI untuk mentransfer pengetahuan tentang poin kunci keberhasilan Polres Jember meraih dan mempertahankan predikat WBK Dan WBBM.

“Pembangunan Zona Integritas bukan sekedar pengumpulan dokumen. Menyiapkan ZI membutuhkan peran penting pimpinan sebagai role model dalam komitmen bersama untuk bekerja keras dan berintegritas”, tutur Kabagren Polres Jember.

Polres Jember Bongkar Kasus Kejahatan Jalanan Dan Prostitusi

Dalam sambutannya, Wakapolres Lumajang Kompol. Hendry Soelistiawan, S.E mengatakan dalam persiapan pembangunan Zona Integritas, baik penanggung jawab maupun operator Program ZI Polres Lumajang harus berubah dalam pola pikir dengan didasari komitmen yang tinggi.

” Para operator Zona Integritas Polres Lumajang agar berkoordinasi dan berkomuikasi dengan operator masing – masing Tim Pokja Program ZI Polres Jember”, Ungkapnya.

Kapolres Jember Jadi Figur Teladan Yang Di Cintai Rakyat Kecil

Sementara itu, Tim Zona Integritas Polres Jember terdiri dari Staf dan Operator penanggung jawab 6 komponen pengungkit yaitu Manajemen Perubahan,Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Polisi Panggil PD Muhammadiyah Jember Soal Surat Tantangan Debat Ke Jamaah NU

Kegiatan Studi Tiru ini menjadi bagian komparasi implementasi dan inovasi terkait peningkatan pelayanan publik yang menjadi pokok bahasan utama.Tak cukup hanya diskusi, tapi juga pendalaman terhadap langkah kongkrit dan kiat – kiat yang telah dilakukan Tim ZI Polres Jember.

“Selain itu, harus ada strategi pembangunan ZI yang jitu dari masing-masing pokja. Untuk menjadi WBK harus ada program – program unggulan maupun inovasi”, Kata Paurhumas Polres Jember sebagai Tim Pokja Penataan Tata Laksana.

Pelukan Alfian Kepada Bocah ‘Gizi Buruk’ Menyayat Hati

Disisi lain, Tim ZI Polres Jember juga berbagi cerita seputar proses membangun Zona Integritas dan memaparkan mengenai survei IKM yang harus dilakukan Anev triwulan guna perbaikan kualitas pelayanan publik.

” Survei ini nantinya yang menjadi rujukan bagi Satuan Kerja untuk mendapatkan Predikat WBK – WBBM,” Pungkasnya”.

(Red. Humas Polres Jember).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Komentar ditutup.