Ciri-ciri Inveksi Virus Corona

 

BintangEmpat.Com – Dilansir dari The Sun, sebuah studi terbaru yang di American Journal of Gastroenterology, menemukan kemungkinkan jika orang akan mengalami masalah pencernaan, seperti halnya sakit perut saat terinfeksi virus corona.

Sejumlah peneliti menganalisis data dari 204 pasien virus corona di Hubei, Tiongkok. Mereka menemukan 48,5 persen dari pasien yang datang ke rumah sakit, mengalami keluhan masalah pencernaan, seperti diare, sakit perut serta mual.

Baca Isi Maklumat Kapolri Soal Corona

Lantaran hal itulah para peneliti memperkirakan jika masalah pencernaan bisa menjadi gejala pertama yang muncul pada orang yang terinfeksi virus corona, sebelum gejala respirasi.

“Dalam studi ini, pasien virus corona dengan gejala penceraan memiliki hasil klinis ynag lebih buruk dan risiko kematian yang lebih tinggi, dibanding mereka yang tak memiliki gejala pencernaan,” ucap Breenan M.R. Spiegel co-editor-in Chief American Journal of Gastroenterology.

“Hal itulah mengapa pentingnya memasukan gejala pencernaan seperti diare sebagai gejala awal terinfeksi COVID-19,” lanjutnya.

Namun terlepas dari studi tersebut, kita harus waspada terhadap gejala-gejala utama virus corona. Seperti batuk kering dan suhu badan tinggi akibat virus corona, yang menyerang paru-paru serta sistem pernapasan.

Sejumlah pasien kemunginan mengalami sakit dan nyeri, pilek, sakit tenggorokan, dan hidung terseumbat, namun itu biasanya ringan dan munculnya bertahap.

Namun menurut Patrick Vallance, Chief Scientific Adviser, ada juga kemungkinan penularan yang tak menimbulkan gejala.

“Ada cukup banyak kemungkinan penularan di awal infeksi virus tersebut, walau hanya timbul gejala yang sangat ringan,” ucap Vallance.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, jika sekitar satu dari enam orang yang terinfeksi COVID-19 menjadi sakit parah dan mengalami kesulitan bernapas.

Sedangkan Untuk para lansia yang memiliki penyakit darah tinggi, jantung atau diabetes, berisiko kondisinya akan sangat serius jika terinfeksi virus tersebut. (Ryn/merahputih).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia