Kades Kosik Putih Tanggap Penyebaran Covid-19

Seruan Spanduk yang disebar di Desa Kosik Putih

BintangEmpat.com, Paluta – Drs Irwansyah Harahap sebagai Kepala pemerintahan desa Kosik Putih kecamatan Simangambat ,kabupaten Padang Lawas Utara, terus berupaya agar warga nya bisa menolak keras dengan covid-19, kades dan perangkat desanya telah membuat spanduk untuk dipasang agar lebih memahami,agar masyarakat nya bisa tahu dan waspada menjaga diri juga keluarga,

Kades Kosik putih Drs. Irwansyah Harahap menuturkan kepada media BintangEmpat.com melalui telpon seluler lewat WhatsApp, “Kami telah membuat beberapa spanduk dan melakukan pemasangan di berbagai sudut desa Kosik Putih”, tulisnya di chat WA.

Mendagri Tito: Pusdiklat Kemendagri Siap Digunakan Merawat Pasien Covid-19

Dalam spanduk tertuang pesan berarti untuk masyarakat, khususnya desa Kosik Putih, kita harus bisa menolak keras covid-19 agar kita bisa dapat menantisipasi pencegahan infeksi virus Corona dan mengikuti aturan yang telah diedarkan oleh bupati Paluta sebagai kepala pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara, dengan merujuk dari ketentuan dan himbauan menteri serta bupati Kab Paluta Andar Amin Harahap, SSTP. MSi.

Himbauan juga disampaikan kepada warga masyarakat desa Kosik Putih “Kita harus menjaga diri menolak keras supaya kita jauh dari tempat keramaian dan juga untuk pergi jauh dan perjalan untuk beberapa Minggu baik untuk bertemu dengan keluarga dan juga orang lain untuk keluar kota/daerah”, sambung himbauan Kepala Desa dalam chat WA.

WHO Tetapkan Virus Corona ‘Pandemi’

Bersaman dengan penerbitan spnduk tersebut, Kades Kosik putih juga mengggelar kegiatan sosialisasi terkait pencegahan virus corona. minggu, 22/03/2020.

Dalam sambutannya Kades Kosik putih menyampaikan “terima kasih kepada kepala pemerintah kecamatan Simangambat Umar Bhakti Harahap, S.Sos dan pihak puskesmas yang telah mendukung kami untuk menjaga masyarakatnya agar tetap bisa mencegah tesebar virus Corona”, ucapnya.

“Jangan lupa ketika kita batuk atau bersin harus memakai masker, seringlah cuci tangan dengan air bersih dan mengalir, pakai sabun atau jika tidak ada pakai handsanitazer”, lanjut himbau masyarakat.

Salah satu warga menyempatkan memberi pendapatnya kepada awak media, “saya bangga dengan kepemimpinan Kades Kosik Putih, bisa langsung tanggap terhadap ancaman persebaran virus corona ini dari lini paling bawah”, ujarnya sambil angkat jempol.

*Harahap Kuro Kuro

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan