Nilai Inventaris Bank Pasar Lumajang Dipertanyakan

BintangEmpat.com – Berdasarkan data yang dipublikasikan pada halaman website resmi Perumda Bank Pasar Lumajang, besaran kolom inventaris tahun 2018 dan 2019, (dalam ribuan, sumber web resmi Perumda Bank Pasar)

Dalam kolom invetaris tahun 2018 dan 2019, tertera angka 2.308,977 (dalam ribuan sumber web resmi Perumda Bank Pasar lumajang).

Dalam kolom akumulasi penyusutan dalam satu tahun akuntansi 2017 dan 2018 disebutkan angka yang hampir sama 2.074.911(Dalam ribuan, sumber web resmi Perumda Bank pasar Lumajang).

Mochamad Badrul Huda,SH
Mochamad Badrul Huda,SH

Praktisi Hukum dan juga head manager Mochamad Badrul Huda,SH pada salah satu perusahaan swasta di Jawa timur, memberikan komentarnya.

” Lalu pertanyaannya kok bisa beli inventaris di tahun yang sama lalu habis pada tahun yang sama ,dimana logika akuntansi nya,minggu”, ujarnya.

“Kita tetap menganut asas praduga tak bersalah,namun klarifikasi tetap perlu,kita butuh penjelasan dari pejabat terkait tentang angka ini .” tambahnya, pada hari Minggu (1/03/20).

Dalam mencari klarifikasi tim media selalu menemui kesulitan, pejabat terkait Direktur Utama Endang Supriapti Ningsih,s sos. tidak pernah ada di tempat.

“Ibu tidak ada sudah tiga hari Diklat ke Surabaya”, ujar salah satu petugas keamanan Bank pasar Lumajang.

Persatuan Jurnalis Indonesia Sorot Larangan Ambil Foto di Persidangan, Mafia Peradilan Seperti Bau Busuk ‘Gas’

Dalam rilis di surat kabar harian terbitan Lumajang, Bank pasar Lumajang, masuk BEST TOP BRAND 40 BPR Se-Indonesia berdasarkan jumlah Asset.

Hal ini berbalik dengan komentar ketua LSM Laskar Nusantara Decky agung setyobudi SE.

“Gak aneh, aset kan terdiri dari hutang dan piutang, kita berhitung kinerja keuangan yang tertuang dalam neraca, bukan menilai total aset, lha wong hutang besar, piutang besar,” pungkasnya.
(Wan)

 

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang