Cegah Covid-19 Pemdes Kosik Putih Bagikan Masker Dan Disinfektan

BintangEmpat.com, Paluta – Pemerintahan desa Kosik Putih Drs Irwansyah Harahap Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara membagikan 2000 masker dan 100 disinfektan kepada masyarakat desa. Ada 9 kardus untuk dibagikan ke 9 dusun, masing-masing perdusun mendapat 1 kardus dengan anjuran akan disemprotkan 2 kali seminggu.

Kegiatan pembagian ini dihadiri oleh kepolisian sub sektor Simangambat, beberapa ormas dan OKP lain nya seperti DPC Granat, PP, IPK, Karang Taruna dan seluruh perangkat desa dan masyarakat.

Kepala Desa Kosik putih, Drs Irwansyah Harahap menuturkan, “pembagian 2000 masker dan 100 disenfektan beserta dengan 5 unit dan alat penyemprot antiseptic merupakan bentuk kepedulian kita untuk masyarakat, pemdes Kosik Putih terus berupaya untuk melindungi masyarakat dari dampak covid-19 ini”, ujarnya.

“Saya ingin menjaga seluruh masyarakat Kosik putih, sebagai bagian dari pemdes tugas kami adalah melindungi dari bahaya wabah pandemi covid-19, kita tidak ingin ada salah satu warga kami yang terkena virus ini, maka dari itu dengan segala upaya kami memutus rantai wabah tidak tersebar. Jika kita melihat informasi di media perkembangan korban meninggal positif Covid-19 terus meningkat”, jelasnya kepada awak media biro Paluta, Senin 13/04/2020.

“Secara geografis desa kosik putih merupakan desa perbatasan dari 4 kabupaten (Rohul,Rohil, Labusel, Paluta) sehingga sangat rentan terjadi penyebaran mengingat desa ini sangat sering dimasuki oleh berbagai masyarakat dari 4 Kabupaten”, jelas Irwansyah yang juga menjabat Ketua DPC GRANAT PALUTA

“Dengan dibagikannya 2000 masker, 100 disinfektan, 5 alat semprot isi 5 liter dan 100 alat semprot isi 2 liter secepatnya dimanfaatkan dengan baik. Beberapa kardus yang sudah kami berikan itu harus segera semprotka 2 kali dalam seminggu di lingkungan masing-masing supaya rantai penyebaran virus corona ini secepatnya terputus, yang terpenting adalah tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah serta surat edaran dan maklumat yang dikeluarkan oleh beberapa instansi yang ada di negara ini, kita juga berdo’a semoga wabah ini berakhir secapat nya seupaya kita bisa menyambut romadhon dengan penuh suka cita”, harapnya.

 

*Harahap Kuro Kuro.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang