Penyelundup Rokok Batam Berakhir Ditangan Ditpolairud Baharkam Mabes Polri

BintangEmpat.com, Batam- Aktivitas Penyeludupan Rokok FTZ (non cukai) yang selama ini dianggap kebal hukum berakhir ditangan Kapal Patroli (KP) Yudistira 8003 Ditpolair Korpolairud Baharkam Mabes Polri yang dipimpin komandan KP AKBP Dedi Prayudi, (Selasa, 07/04/2020).

Penangkapan mafia penyeludup ini terjadi Pelabuhan Tikus Pesisir Laut Nongsa Kota Batam sekitar pukul 22.55 WIB, saat melakukan pemuatan rokok FTZ merek lufftman dari box lory ke sebuah speed HSC berkecepatan tinggi dengan menggunakan 7 unit mesin /@300 PK.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini, penyeludupan rokok FTZ (non cukai) ini akan diseludupkan ke Daerah Tembilahan Provinsi Riau.

baca juga : Wakapolda Kepri Pimpin Apel Patroli Himbauan Pencegahan Virus Covid 19

Penangkapan yang dilakukan Polairud Baharkam Mabes Polri ini dilimpahkan ke Satreskrim Polresta Barelang Kota Batam guna untuk proses hukum lebih lanjut, (Kamis,8/4/2020) siang.

Pantauan awak media ini hingga malam puluhan orang pelaku penyeludup yang berhasil diamankan digiring ke Satreskrim Polresta Barelang bersama 6 lori box bermuatan rokok masih berada di ruang pemeriksaan satreskrim polresta barelang.

Sementara Speed HSC yang menggunakan 7 unit mesin yang digunakan para pelaku penyeludup masih diparkirkan di Pelabuhan Resmi Batu Ampar.

 

*Marto

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang