Pemdes Kosik Putih Terus Berupaya Cegah Covid-19

BintangEmpat.com, Paluta – Kepala Pemerintahan Desa Kosik Putih sangat di kagumi dan masyarakat desanya sangat bangga karena begitu antusiasnya untuk pencegahan agar dapat memutus mata rantai covid-19, Drs. Irwansyah Harahap (Kades Kosik Putih) telah membuktikan selama ini bahwa sangat sayang dan merasa peduli terhadap seluruh masyarakat dan ia langsung pimpin membuat tim penanganan wabah virus Corona di desa Kosik Putih kecamatan Simangambat kabupaten Padang Lawas Utara provinsi Sumatera Utara padaRabu, 08/04/2020.

Beliau begitu banyak berbuat untuk masyarakat desa kosik putih, untuk dapat mengantisipasi penyebaran Virus Corona, dengan kerja nyata dari relawan desa, yaitu telah membentuk 5 Posko pengawasan, sekaligus pemeriksaan setiap orang yang memasuki desa kosik putih, banyak relawan desa dan Granat, terbukti saat ini menjaga di posko di pintu masuk utama,telah di laksanakan Pemeriksaan suhu badan dengan alat yang telah disediakan.

Antisipasi Pemdes Kosik Putih Sosialisasi Covid-19 Keliling Desa

Drs. Irwansyah Harahap meminta untuk seluruh masyarakat desa kosik putih,maupun bagi para kendaraan roda dua ataupun roda empat,yang akan memasuki wilayah desa kosik putih tersebut, untuk dapat Antisipasi Pandemi Covid -19, agar jangan masuk ke desa kosik putih, kegiatan perdana pada hari Senin 06-04-2020 pada pukul 10.30 di posko pintu utama 1 desa kosik putih simangambat kab Paluta Sumut.

Turut hadir kegiatan untuk pembentukan tim relawan sebagai ketua tim relawan desa Kosik Putih yang dipimpin langsung oleh kepala pemerintahan desa Kosik Drs. Irwansyah Harahap, beserta wakil Masrullah, S. Pdi (ketua BPD) Siti Junaini, Rini Rahayu.S.Pd, Istieati, S. Pd, Novia Syafitri, Ade Ria. S. Pd, Suri Atik, Sekdes Bambang Hermanto wakil relawan beserta anggota relawan desa, Sutrisno Bendahara desa , Adi Purnama Kaur desa dan jajaran, Linmas desa, OKP PP , IPK , LPMD Herman Siregar, Bhabinkamtibmas Bripka Roy Silalahi B, Feriyani, S.Tr.Keb dan Mesridah , Am,Keb bidan desa, karang taruna, dan Granat Kosik Putih.

Kades Kosik Putih Tanggap Penyebaran Covid-19

Ketika ditemui di ruang kerjanya, kades Kosik Putih mengatakan, “kita dari Relawan desa dan Granat ditekankan, agar betul- betul bekerja keras, dengan super ketat, terutama pintu utama Posko l,untuk pemeriksaan serta pelayanan kesehatan, sebab desa kita terletak di daerah perbatasan yaitu jalan lintas propinsi – Zona Perbatasan”, jelasnya.

“Maka dari itu kita harus betul-betul jaga dengan begitu ketat, Gerbang utama pintu masuk orang dari daerah Labusel Sumut , Rohil, Rohul (Riau) memasuki Desa kita, setiap orang yang memasuki desa kita wajib memeriksakan suhu badannya dengan alat yang telah disediakan, serta mendata nama – alamat juga dari mana mau kemana, untuk dijadikan dokumen dari hasil kerja nyata kita nantinya”, imbuh Drs. Irwansyah Harahap.

Pembagian Alat Semprot Disinfektan Tanggulangi Covid-19

“Kita harus ciptakan di desa kosik putih ini betul-betul menjadi zona hijau (zona aman), untuk memutus mata rantai paparan Covid 19 (antisipasi Virus Corona)” tutur nya.

Drs . Irwansyah Harahap menyampaikan bahwasanya Relawan desa dan Granat, telah membuktikan Kerja Nyatanya sebelum ini, yang telah melaksanakan penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga dari dusun l sampai dusun lX , sebanyak 2 kali seminggu pada hari Jumat dan Selasa, Posko Relawan desa telah mendapatkan hasil penjaringan yaitu 3 orang yang di periksa suhu badannya oleh bidan desa, ternyata orang tersebut suhu badannya di atas normal.

Setelah ditanyakan orang tersebut sebelumnya datang dari kota yang dinyatakan / di klaim Zona Merah Virus Corona yang diisolasi mandiri dirumah masing pada saat ini, yaitu ( 1. ODP Anak A S inisial M Kesehatan membaik, 2 ODP Anak US kesehatan membaik, 3 ODP anak S kesehatan membaik), terbukti dilapangan setelah diperiksa berkala oleh tim relawan desa yang ditugaskan oleh bidan desa hasilnya berangsur membaik.

 

*Harahap Kuro Kuro.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang