Diduga Penyelewengan Dana BLT-DD Desa Sentul

BintangEmpat.com, Jawa Timur – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kabupaten Lumajang sudah masuk tahap kedua. Namun di Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko diduga ada penyelewengan dalam penyaluran BLT-DD. Pasalnya data penerima pada tahap pertama dan kedua diduga ada perbedaan.

Sebut saja, salahsatu warga di sana, berinisial STI (60). Dia mengaku tidak menerima bantuan dampak pandemi Covid-19 tersebut pada tahap pertama. Baru kemudian di tahap kedua dirinya mendapatkan bantuan itu.

“Tidak, saya tidak menerima apa yang disebut tahap pertama. Saya hanya menerima tahap kedua. Itupun saya baru tahu setelah ada pemberitahuan jika ada pembagian langsung tunai. Namun setelah saya lihat pada surat undangan tertera BLT kedua,” ujarnya, Sabtu (20/6/20).

Sementara Kepala Desa Sentul Subur saat dihubungi oleh media ini, berjanji akan melakukan klarifikasi. Namun janji tersebut nampaknya hanya isapan jempol. Pasalnya dirinya maupun pihak pemerintah desa enggan menemui wartawan, Sabtu (27/06/20).

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang, Nur Hayati, ketika ditanya terkait ini, menegaskan, pihaknya bakal melakukan klarifikasi kepada pihak pemerintah desa. Komisi A ingin memastikan kebenaran informasi adanya warga yang hanya menerima bantuan tahap pertama saja.

“Jika ada laporan lalu kita melakukan penyelidikan dan terbukti maka kami komisi A akan menindak tegas,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja di Balai Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian, Kamis ( 25/06/20). *Wan.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia