AKSI KEMANUSIAAN PA 212 Peduli Banjir Bandang Cicurug Sukabumi

AKSI KEMANUSIAAN PA 212
Peduli Banjir Bandang Cicurug
Sukabumi Jabar

Setelah sekian kali Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) mengadakan aksi kemanusiaan, seperti Peduli Tsunami Lampung Banten, Aksi Peduli Covid 19 dan laon-lain. PA 212 kembali mengadakan aksi kemanusiaan, kali ini dalam bentuk AKSI KEMANUSIAAN PA 212 Peduli Banjir Bandang Cicurug Sukabumi Jabar.

Untuk itu Bidang Pertahanan PA 212 (bidang yang berkompeten dengan masalah ini) pada tanggal 22 september 2020 segera mengirim tim survey yaitu Iwan Kurniawan (Divisi Kemanusiaan Bidang Pertahanan PA 212) dan Romadhi (Divisi Logistik Bidang Pertahanan PA 212) ke lokasi bencana.

“Langkah awal kami membuat Posko Utama di desa Cibuntu, Kecamatan Cicurug, Sukabumi sebagai bascamp sekaligus pusat koordinasi, baik untuk koordinasi dengan masyarakat, aparat pemerintahan maupun dengann seluruh komunitas kemanusiaan yang tergabung dalam PA 212”, ujar Wasekjen, Namruddin DF.

Hari ini dengan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PA 212 (KH Slamet Ma’arif) bersama dengan sekitar 46 komunitas kemanusiaan mengadakan konvoi menuju lokasi bencana.

Rencananya hari ini Ketua umum KH Slamet Ma’arif beserta rombongan akan langsung melihat lokasi bencana sekaligus akan bertemu dengan perangkat desa dan masyarakat korban bencana.

Program selanjutnya Aksi Kemanusiaan di Cicurug adalah membangun kembali jembatan yg rusak, memperbaiki masjid, musholla, sekolah dan pesantren. Insya Alloh dalam waktu dekat Tim Kemanusiaan PA 212 akan mengadakan bedah rumah. Tim infrastruktur sedang menginventarisir jumlah rumah dan klasifikasi kerusakannya.

Dilapangan tim kemanusiaan PA 212 juga berkoordinasi dan bekerjasama dengan ormas Islam lainnya seperti FPI yg telah lebih awal hadir di lokasi bencana.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan tim kemanusiaan PA 212 baik berupa makanan, obat-obatan, alat-alat kebersihan maupun bantuan non materil lainnya disambut antusias masyarakat. Masyarakat selama ini hanya tahu PA 212 kerjanya turun aksi ke lapangan melawan kezoliman. Alhamdulilah sekarang mereka faham kalau PA 212 juga peduli kepada masyarakat luas baik peduli kemanusiaan maupun gerakan ekonomi ummat. Insya Alloh PA 212 (Divisi Kemanusiaan Bidhan PA 212) juga akan mengirim tim Trauma Healing, agar mental masyarakat khususnya anak2 akan kembali stabil”, terang Namruddin.

“Kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh komunitas & ormas yang telah bergabung dalam Aksi Kemanusiaan PA 212. Yang telah dengan penuh keikhlasan menyumbangkan pikiran, tenaga dan finansialnya. Mudah2an keikhlasan saudara dan bantuannya kepada masyarakat ditengah bencana alam dan covid 19 bermanfaat bagi masyarakat korban bencana,
Amin”, pungkas Namruddin

Bidang Pertahanan PA 212

Ketua : Ust. Ibnu Baskoro
Wasekjen : Namruddin DF.

*Novel B

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan