Siapa “Dalang” Demo di Depan BPN?

Siapa “dalang” demo di depan BPN, Menggugat HGU PT LUIS Selok Awar Awar.

Jawa timur, Bintangempat.com – Demo yang terjadi didepan kantor BPN Lumajang pada Rabu (19/8/2020) siang. Ada pengakuan bebeberapa orang yang mengejutkan bahkan diantaranya ada yang mengaku tidak tahu maksud dan tujuan berunjuk rasa didepan kantor BPN tersebut.Tulis Beberapa media online di Lumajang, beberapa waktu yang lalu.

Setelah muncul fakta baru saat Agus Sulistiyono Direktur Operasional PT LUIS Audensi dengan DPRD Komisi B dan C, dengan memaparkan bahwa lahan yang dikuasai PT LUIS adalah lahan pemerintah yang dikuasai BPN (Badan Pertanahan Nasional).

Baca: Tower Tak Berizin, Penegak Perda ‘Masuk Angin’

Saat setelah audensi, Agus Sulistiyono menemui rekan media di salah satu halaman gedung DPRD Kabupaten Lumajang.

” Untuk HGU PT Luis Kita ajukan tahun 2017 dan berakhir 2048, ini dokumen-nya, kita ajukan 30 tahun “, ujarnya (1/9/20).

Dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya mempertanyakan.  “Kenapa produk hukum dari perda digugat lewat demonstrasi jalanan,ada apa ini,siapa yang menggerakkan demo tersebut”, ujarnya lewat telepon selulernya, (1/9).

Sumber tersebut juga menambahkan komentar. “Perlu diketahui bersama bahwa yang berdemo di depan gedung BPN Lumajang adalah bukan pemilik lahan yang sekarang dikuasai PT Luis, pihak luar yang mempermasalahkan, anehkan”, jelentrehnya.

Sementara dari komisi C yang diwakili oleh tresno akan mengecek kelengkapan dokumen setelah melakukan audiensi. “Kita akan cek di lapangan dulu mas”, pungkasnya. *(Ind).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

*********Anda ingin pasang iklan di BintangEmpat.Com? hubungi kami 082225556952********* BintangEmpat.Com Diterbitkan Oleh: PT Raja Pos Intermedia. Copyright © 2020 BintangEmpat.Com